Blogger Kumpul Bareng PLN Berbincang Anti Korupsi

(Jakarta, 4/10) Puluhan Blogger malam akhir pekan ini berkumpul dan berbincang dengan PT PLN (Persero). Mereka membahas tentang program PLN Bersih dalam acara bertajuk Blogger Berbicara PLN Bersih, terkait masalah anti suap dan anti korupsi yang sedang gencar dilaksanakan oleh perusahaan milik negara ini di Senayan City, Jakarta (4/10).

LOMBA BLOG_01Acara yang diadakan PLN bekerja sama dengan blog Detik ini menghadirkan nara sumber dari PLN yakni Manajer Senior Komunikasi Korporat PLN, Bambang Dwiyanto dan Commerce and Costumers Service Manager PLN Distribusi Jakarta & Tangerang, Dwi Kusnanto serta menghadirkan bintang tamu Ussy Sulistiawati.

Para Blogger ini datang tidak hanya dari daerah Jabodetabek. Ada yang berasal dari Malang bahkan ada yang berasal dari Garut Selatan sengaja menghadiri acara ini. Mereka dengan antusias menyimak pembahasan dari dua orang nara sumber PLN.

Bambang Dwiyanto mengatakan, sejak awal tahun lalu, PLN berkomitmen untuk menjadikan PLN yang bersih, bersih dari suap, pungli, gratifikasi, korupsi.

“Apakah sudah ada dampaknya sekarang ini dari program PLN bersih no suap? yang tahu itu masyarakat sendiri, apakah saat ini masih ada petugas PLN minta uang tambahan karena tugasnya melayani masyarakat? kalau ada laporkan, karena saat itu tidak ada lagi,” ujarnya.

Bambang mengajak para Blogger untuk membantu PLN Bersih dari praktik Suap.

“Hukumnya haram kasih uang tip, uang rokok bahkan uang makan, uang apapun ke petugas PLN yang melayani masyarakat baik pasang listrik, ada kerusakan kabel PLN di rumah pelanggan, kami mohon jangan,” tegas Bambang di depan para Blogger.

Pada kesempatan yang sama, Manajer Bidang Niaga dan Pelayanan Pelanggan Dwi Kusnanto menyatkan, petugas PLN tidak boleh tidak boleh menerima suap atau uang dari pelanggan atas pelayanannya.

“Kalau ada petugas PLN yang minta-minta uang dan memeras,  kirim SMS langsung ke nomor 081281022000, itu SMS PLN Peduli, dan pasti dilakukan follow up atau ditindaklanjuti,” jelas Dwi kepada para Blogger.

Selain  menyediakan layanan nomor SMS PLN Peduli, Dwi menjelaskan bahwa kini semua yang berhubungan dengan PLN cukup telepon ke 123 atau ke Call Center PLN.

“Ada keluhan, ingin butuh pelayanan PLN, tambah daya, pasang baru, ganti nama, cukup telepon ke ,123 call center PLN, bisa juga lewat facebook PLN, bahkan PLN juga ada akun twitter yakni @PLN_123,” tutur Dwi.

Antusiasme para Blogger terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan seputar pelayanan PLN. Terkait program PLN Bersih sendiri, menurut beberpa Blogger, mereka mendukung program ini demi mewujudkan peningkatan pelayanan PLN yang lebih baik kepada masyarakat.

Acara bincang PLN bersama Blogger ini dipungkas dengan peluncuran lomba menulis blog dengan tema Blogger mendukung PLN Bersih, dalam rangka Hari Listrik Nasional yang jatuh setiap tanggal 27 Oktober.  Informasi lomba ini dapat di lihat pada tautan ini http://akudanpln.blogdetik.com/