Nur Pamudji Resmi Menjadi Direktur Utama PLN

(Jakarta, 1/11) Nur Pamudji resmi menjabat Direktur Utama PT PLN (Persero) setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan hari ini di Gardu Induk Karet, Jakarta, Senin (1/11).

Nur Pamudji Dirut PLN

Nur Pamudji  yang sebelumnya menjabat Direktur Energi Primer PLN menggantikan Dahlan Iskan yang diangkat menjadi Menteri Negara BUMN.

Dua Direktur lain yang juga ikut dilantik dan diambil sumpahnya adalah Nasri Sebayang sebagai Direktur Konstruksi, sebelumnya menjabat Direktur Perencanaan dan Teknologi serta Murtaqi Syamsuddin sebagai Direktur Perencanaan dan Manajemen Resiko, sebelumnya menjabat Direktur Bisnis dan Manajemen Resiko.

Pelantikan ketiga Direktur tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Negara BUMN selaku Rapat Umum Pemegang Saham Nomor : Kep-224/MBU/2011 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi PT PLN (Persero).

Selain mengangkat tiga Direksi PLN, Menteri BUMN juga merampingkan jumlah Direksi PLN menjadi 9 orang dari sebelumnya 10 orang. Direktur Perencanaan dan Teknologi berubah menjadi Direktur Konstruksi, Direktur Bisnis dan Manajemen Resiko berubah menjadi Direktur Perencanaan dan Manajemen Resiko. Untuk Direktur Energi Primer dileburkan tugasnya kepada Direktur Pengadaan Strategis yang saat ini dijabat oleh Bagiyo Riyawan.

 

Berikut susunan Direksi baru PLN :

Direktur Utama PLN : Nur Pamudji
Direktur Konstruksi : Nasri Sebayang
Direktur Perencanaan dan Manajemen Resiko : Murtaqi Syamsuddin
Direktur Operasi Indonesia Barat : Moch Harry Jaya Pahlawan
Direktur Operasi Jawa-Bali : I.G.A Ngurah Adnyana
Direktur Operasi Indonesia Timur : Vickner Sinaga
Direktur Pengadaan Strategis : Bagiyo Riawan
Direktur SDM dan Umum : Eddy D Erningpraja
Direktur Keuangan : Setio Anggoro Dewo