Direksi Baru PT Pelayaran Bahtera Adhiguna

(Jakarta, 14/11) PT Pelayaran Bahtera Adhiguna (BAG), anak perusahaan PT PLN (Persero), sekarang dipimpin oleh Direksi yang baru. Serah terima jabatan Direksi lama kepada Direksi baru dilaksanakan di PLN Kantor Pusat, Jakarta pada Senin 14 Nopember 2011.

Kondar Sinaga Plt. Dirut BAG (kiri) dan Bima Putrajaya Dirut baru BAG (kanan)

Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Sirkuler tertanggal 14 November 2011 telah mengangkat, merombak susunan dan sebutan Direksi BAG. Tiga orang Direksi BAG termasuk Direktur Utama digantikan oleh Dua orang Direksi. Bima Putrajaya diangkat sebagai Direktur Utama BAG yang baru menggantikan Kondar Sinaga yang menjabat sebagai Plt. Direktur Utama BAG. Bima Putrajaya juga diangkat untuk merangkap sebagai Direktur Operasi. Pejabat lama Direktur Usaha Barlan Lubis dan Direktur Armada Eko Agus Putranto diberhentikan dengan hormat. Selanjutnya Pemegang Saham mengangkat Surya Fitriadi untuk menjabat Direktur Keuangan PT BAG.

PT Pelayaran Bahtera Adhiguna resmi menjadi anak Perusahaan PT PLN (Persero) setelah pemerintah secara resmi menyerahkan seluruh kepemilikan sahamnya kepada PLN. Mustafa Abubakar, yang saat itu menjabat Menteri BUMN menyerahkan langsung saham BAG kepada Dahlan Iskan, yang saat itu menjabat Dirut PLN.

PLN akan mengembangkan bisnis BAG menjadi perusahaan yg sehat sekaligus mendukung keamanan pasokan batubara ke pembangkit listrik PLN. Kebutuhan batubara PLN meningkat hingga menjadi 65 juta ton per tahun seiring mulai beroperasinya proyek-proyek pembangkit 10.000 Mega Watt (MW) tahap 1 pada tahun 2011 ini. Dengan memiliki anak perusahaan pelayanan maka PLN dapat meningkatkan  efisiensi biaya transportasi laut batubara.