Inovasi Listrik Koin Hadir di OPI Expo 2012

(Denpasar,27/4) PLN Distribusi Jakarta dan Tangerang, terus memperkenalkan salah satu inovasi terbarunya yang disebut dengan ‘LISKO’ atau Listrik Koin baik di kalangan eksternal maupun internal PLN. Listrik Koin ini pertama kali ditampilkan pada saat acara Green Building Conference & Expo di Jakarta pada awal April lalu dan kini LISKO berhasil menarik perhatian pengunjung peserta acara OPI Expo 2012 yang diselenggarakan oleh Tim Operation Performance Improvement PLN Direktorat Jawa Bali, pada tangal 26 & 27 April 2012 di Denpasar, Bali, bersamaan dengan pelaksanaan Rapat Koordinasi PLN Direktorat Jawa Bali.

OPI Expo 2012 dengan tema “The PLN Way To World Class Services” ini diadakan di PLN Area Pelayanan Prima Bali dan dibuka oleh Direktur Operasi Jawa Bali I.G.A Ngurah Adyana dan dihadiri oleh General Manajer beserta tim OPI dari unit PLN Se – Jawa & Bali, seperti PLN Distribusi Jakarta & Tangerang, Distribusi Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah dan DIY, Jawa Barat & Banten, PLN Pembangkit Jawa Bali, Pembangkit Cilegon serta salah satu anak perusahaan PLN Indonesia Power.

DIROP PLN Jawa Bali, I.G.A. Ngurah Adnyana (kedua kanan) didampingi GM PLN Distribusi Jakarta & Tangerang, Moch Sulastyo (kedua kiri) dan GM PLN Distribusi Bali, I.B.G. Mardawa Padangratha (kiri) mendapat penjelasan mengenai Listrik Koin pada OPI Expo 2012 di Denpasar, Bali (26/4)

Setiap stand menampilkan display berupa hasil karya inovasi dari masing-masing unit. Tidak ketinggalan Stand PLN Distribusi Jakarta & Tangerang yang menampilkaN karya inovasinya seperti: GFD (Ground Fault Detector) yaitu, alat untuk mendeteksi arus gangguan dari jarak jauh tanpa harus ke lokasi, Triping Coil, alat untuk mencegah terjadinya gangguan penyulang akibat listrik di sisi konsumen, Handle Cubikel Multifungsi dan banyak lagi.

Stand Pameran PT PLN (persero) Distribusi Jakarta dan Tangerang mendapat apresiasi positif dari banyak pengunjung, terutama Display Listrik Koin yang menjadi pusat perhatian Pengunjung Expo. Inovasi yang tergolong baru ini sangat diminati. Sebagian besar pengunjung mengatakan bahwa kehadiran LISKO ini nantinya akan sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan energi listrik untuk keperluan pengisian energi baterai Telepon Seluler, Laptop, Mp3 Player dan Gadget lainnya ketika berada di tempat umum.

Listrik Koin ini rencananya akan diletakkan di tempat-tempat umum sebagai Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU). Selain itu Listrik Koin juga dapat dimanfaatkan oleh pedagang kaki lima yang membutuhkan energi litsrik, hal ini sangat disarankan karena banyaknya fenomena pedagang yang menyambung secara liar. Diharapkan dengan adanya Listrik Koin ini, masyarakat tidak kesulitan mencari energi listrik ketika berada di tempat umum.