Kejutan PLN Sulselrabar di Hari Pelanggan Nasional

(Makassar, 4/9) PLN Sulselrabar menyambut HarPenas (Hari Pelanggan Nasional) Selasa (04/09), dengan beragam kegiatan istimewa. Jajaran manajemen mulai dari GM, para manajer bidang, manajer area, manajer rayon, sejak pagi telah menyebar ke berbagai kantor pelayanan PLN memberi “kejutan” dengan langsung menyambut dan menyapa para pelanggan dengan ramah setiap pelanggan yang datang. Kegiatan yang juga dilakukan liputan secara Live Report yang dipancarluaskan oleh beberapa stasiun radio.

Melayani pelanggan merupakan  kewajiban di setiap perusahaan. Memahami pelanggan bukanlah pekerjaan semusim. Harapan pelanggan yang selalu meningkat membuat semua pelanggan tidak pernah sepakat untuk mengatakan bahwa mereka benar-benar terpuaskan. Oleh karena itu Hari Pelanggan Nasional dapat menjadi momen yang tepat untuk memompa semangat perusahaan dalam memuaskan pelanggan.
Hal tersebut telah dilakukan PLN Sulselrabar salah satunya dengan melakukan transformasi pelayanan dengan tagline “Pasti Mudah” (Pasti biayanya, Pasti waktunya, Mudah prosesnya).

Dg. Calli, Calon Pelanggan yang pertama berkunjung ke PLN Gowa pada Hari Pelanggan Nasional (4/9) saat menerima "kejutan" souvenir dari GM PLN Sulselrabar, Zulkifli. Pengunjung pertama yang berkunjung ke PLN rayon Gowa, disambut oleh GM PLN Sulselrabar Zulkifli didampingi manajer Area Makassar Chairil Anwar, manajer Rayon Sungguminasa Agus Salim. Calon Pelanggan yang berkunjung tersebut bernama Dg. Calli mengaku bangga dengan pelayanan yang diberikan PLN saat ini. “Saya sudah membuktikan sendiri pelayanan PLN yang sangat mudah, hanya 1 menit saya dilayani, lalu diberikan souvenir, ini merupakan rejeki bagi saya, terima kasih PLN” tutur Dg. Calli.

Menyikapi transformasi layanan di semua kantor pelayanan, manajer bidang Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Sulselrabar Nurjaya Amral menerangkan bahwa improvisasi layanan dilakukan untuk pelanggan, “Keluhan dan permintaan pelanggan, diselesaikan hari itu juga” tutur Nurjaya Amral.

Pada hari Pelanggan Nasional itu, para petugas frontliner PLN berseragam baju adat dan memberikan souvenir, dan menyediakan minuman gratis kepada pelanggan. Hal tersebut merupakan salah satu wujud komitmen PLN Sulselrabar untuk terus meningkatkan pelayanan yang berorientasi kepada pelanggan.

Momen hari Pelanggan Nasional ini dijadikan PLN sebagai tonggak untuk mendorong setiap insan PLN agar terlibat dan memberikan perhatian penuh kepada kepuasan pelanggan dengan menjadikan pelanggan sebagai sentral dari aktifitas perusahaan.
Usai kegiatan pagi hingga siang, sore harinya para manajer bidang kembali menyebar keseluruh rayon untuk melakukan penyalaan listrik di 5 titik rumah pelanggan baru.
“Senyum pelanggan, Senyumku juga”.