PLN Area Cimahi Terbaik CoC

(Yogyakarta, 18/10) Properti salah satu pojok rumah serta bangku panjang, ditempatkan sengaja di atas panggung. Terlihat kain hitam menutupi stage yang mengilustrasikan suasana rumah. Terpampang juga satu lukisan harimau di dinding rumahnya. Suara kokok ayam terkadang diiringi petir, menambah suasana hujan jatuh di sekitar rumah itu. Si empunya rumah datang dari arah penonton, dan masuk melalui pintu depan. Cerita pun masuk dengan dialog rencana penambahan daya listrik pada rumah itu, karena listriknya sering mati.

Salah satu penampilan peserta kompetisi CoC PLN

Tak kalah dengan opera van java yang setiap malam menghiasi layar kaca, adegan-adegan yang disajikan insan PLN Area Purwokerto, Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta itu, lebih dramatis memvisualisasikan kondisi masyarakat yang sangat membutuhkan peran PLN.

Itulah salah satu adegan insan PLN yang berlomba dalam kompetisi CoC (Code of Conduct/Pedoman Prilaku) pada Direktorat Operasi PLN Jawa Bali. Tak sedikit insan PLN, beradu peran, memainkan alat musik, berrnyanyi, berpuisi, bahkan memainkan drama teatrikal untuk memvisualisasikan pencapaian program unggulan pada unitnya masing-masing.

Dalam penutupan lomba CoC Ditop Jawa Bali itu, Ketua Dewan Juri, Randy Prasetya yang juga Dosen Seni Institut Kesenian Jakarta (IKJ) mengumumkan, kontingen CoC dari PLN Area Cimahi Distribusi Jawa Barat dan Banten, berhasil menjadi juara pertama, disusul kontingen dari PLN Area Teluk Naga Disjaya dan PLN Area Pasuruan Disjatim.

Wahyu Sulaeman, Tim PMO PLN Ditop JB pun mengumumkan OPI Award Wave 3 jatuh kepada PLN Area Malang sebagai terbaik pertama pada bidang distribusi disusul PLN area Kudus sebagai runner up dan PLN Area Cikokol pada posisi ketiga.

Sementara untuk bidang pembangkitan dimenangkan oleh PT Indonesia Power UBP Bali sebagai terbaik pertama yang disusul PT PJB UP Cirata di tempat kedua. Dan P3B APP Kawarang berhasil menjadi yang terbaik pada sisi transmisi. Juga diberikan penghargaan sebagai perintis aplikasi CoC Online pada PLN Disjaya serta Penghargaan Perintis Goverment Maturity Level OPI kepada PT PJB.

Sebelumnya, Direktur Operasi PLN Jawa Bali, Ngurah Adnyana mengapresiasi kota Purwokerto yang mempunyai semangat tinggi untuk bangkit karena setiap bidang, baik distribusi, transmisi maupun pembangkitan, Kota Purwokerto mewakili semuanya. “Sisi Distribusi diwakili PLN Area Purwekerto, transmisi diwakili APP Purwokerto, bidang pembangkitan diwakili UP Mrica yang letaknya juga di Purwokerto,” kata Adnyana.