Manjakan Pelanggan, PLN Resmikan Contact Center PLN 123 Site Palembang

(Palembang, 11/11). PLN meresmikan pengoperasian Contact Center (CC) PLN 123 site ke tujuh di kota Palembang untuk melayani pelanggan PLN di Sumatra Selatan, Jambi, Bengkulu, Sumatra Barat, Lampung dan Bangka Belitung. Peresmian dilakukan oleh Direktur Utama PLN Nur Pamudji didampingi Direktur Operasi Indonesia Barat Moch. Harry Jaya Pahlawan dan General Manager PLN Wilayah Sumatra Selatan Jambi Bengkulu (S2JB) I Gusti Agung Suteja.

Sebelumnya PLN telah memiliki CC PLN 123 di enam kota (Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar dan Medan). Layanan yang diberikan PLN 123 tidak hanya pengaduan ganguan listrik dan keluhan pelanggan, namun selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu, masyarakat dapat melakukan transaksi layanan PLN, antara lain penyambungan baru, perubahan daya, penyambungan sementara dan juga migrasi bagi pelanggan PLN yang masih menggunakan listrik konvensional (paska bayar) menjadi produk unggulan PLN yaitu Listrik Pintar (listrik prabayar).

CC PLN 123 memberikan solusi tuntas layanan listrik tanpa perlu tatap muka bagi masyarakat. Layanan menjadi mudah, tranparan, cepat, tidak kena calo. Dengan mengurangi pertemuan antara pelanggan/calon pelanggan dengan petugas PLN juga akan menghindarkan potensi terjadinya penyuapan.

CC PLN 123 dapat diakses dari berbagai media yaitu :
1. Fixed Phone : 123
2. Handphone : (kode area lokasi anda) 123
3. Email : pln123@pln.co.id
4. Facebook : PLN 123
5. Twitter : @PLN_123
6. Website : www.pln.co.id