PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY Laksanakan Career Acceleration and Development Program

(Semarang, 13/12) Untuk mempercepat tersedianya Sumber Daya Manusia yang unggul dan berkualitas, terutama yang  dipersiapkan sebagai Pemimpin PLN di masa depan yang siap untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dalam menjalankan roda perusahaan, maka PLN Distribusi Jawa Tengah & Daerah Istimewa Yogyakarta (PLN DJTY) mengadakan sebuah program yang diberi nama “Career Acceleration and Development Program (CAP)”.

GM PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY, Ferdinand Siahaan saat menyematkan PIN kepada salah satu Peserta Program “Career Acceleration and Development Program”, Selasa (11/12) di Semarang.

General Manager PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY, Ferdinand Siahaan saat melakukan launching Program CAP, Senin (11/12) di Semarang, mengatakan bahwa Program CAP adalah sebuah usaha nyata dari Manajemen didalam mempersiapkan para pemimpin PLN dimasa mendatang, yang tentunya dituntut harus memiliki hard competency dan juga didukung pula oleh penguasaan soft competency.

“Peserta dari Program CAP ini yang sebagian besar adalah pegawai muda akan kami persiapkan untuk mengisi posisi struktural yang saat ini diisi oleh pegawai senior yang akan memasuki masa purna karya, sehingga harus ada segera proses akselerasi untuk mempersiapkan proses estafet dalam organisasi yang diharapkan tentunya akan semakin membawa banyak nilai positif bagi kemajuan perusahaan” ujar GM PLN DJTY, Ferdinand Siahaan.

Sementara itu, Manajer SDM PLN DJTY, Nurhaida Dyah Sawitri, mengatakan bahwa inti dari program CAP adalah bagaimana Manajemen melakukan percepatan karir bagi generasi muda PLN khususnya yang ada di PLN DJTY untuk segera menduduki jabatan-jabatan strategis. “Kami merencanakan bahwa komposisi pegawai pada akhir 2013, untuk jabatan strategis atau struktural sekitar 20-23 persen akan diisi oleh pegawai angkatan 2000-20011, tentunya dengan memenuhi persyaratan yang berlaku” terang Nurhaida Dyah Sawitri, Manajer SDM PLN DJTY.

Kegiatan Workshop untuk Program CAP tahap pertama yang berlangsung 11-13 Desember 2012 ini juga menghadirkan Direktur Operasi PLN Jawa-Bali, Ngurah Adnyana, GM PLN Distribusi Jakarta & Tangerang, Moch. Soelastyo  serta CEO GE Indonesia, Handry Satriago dalam sesi sharing mengenai leadership. Hal ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan berbagi pengalaman mengenai kepemimpinan yang dapat dijadikan sebagai pembelajaran bagi peserta CAP.