Pergantian Direksi PLN Batam dan PLN Tarakan

(Jakarta, 22/7). Dua anak perusahaan PT PLN (Persero) yakni PT Pelayanan Nasional Listrik Batam (PLN Batam) dan PT Pelayanan Listrik Nasional Tarakan (PLN Tarakan) melakukan perombakan jajaran manajemen, masing-masing 5 Direksi dan 3 Direksi.

Sriyono D. Siswoyo yang sebelumnya menjabat Direktur SDM dan Administrasi menggantikan  Zainuddin sebagai Direktur Utama PLN Batam dan Sandika Aflianto menggantikan Paul August Liqui sebagai Direktur PLN tarakan. Direksi lainnnya yang menggantikan Direksi lama dari masing-masing perusahaan merupakan muka baru di jajaran pimpinan PLN Batam dan PLN Tarakan.

Direktur SDM dan Umum PLN Eddy D. Erningpraja melantik langsung semua pejabat Direksi baru PLN Batam dan PLN Tarakan. Pelantikan dan serah terima jabatan dilakukan di PLN Kantor pusat, Jakarta (22/7). Dalam sambutannya Eddy mengungkapkan bahwa jajaran Direksi baru dua anak perusahaan merupakan kader muda yang dipercaya memegang tampuk tertinggi anak perusahaan. Diharapkan dalam kendali mereka anak perusahaan PLN mampu menunjukkan kinerja baik dan memberikan kontribusi signifikan dalam upaya memberi pelayanan listrik di wilayah usaha masing-masing.

PT Pelayanan Listrik Nasional Batam (PLN Batam) berdiri pada tanggal 3 Oktober 2000. Bergerak dalam usaha penyediaan tenaga listrik bagi kepentingan umum khusus di wilayah pulau Batam. Sedangkan PT Pelayanan Listrik Nasional Tarakan (PLN Tarakan) didirikan pada 15 Desember 2003 yang juga bergerak dalam penyediaan tenaga listrik khusus melayani wilayah Tarakan.

Penggantian Dewan Komisaris PT Pembangkitan Jawa Bali

Dalam kesempatan yang sama telah dilantik juga pejabat Dewan Komisaris baru anak perusahaan PT PLN (Persero) yang lain yakni PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) oleh Direktur SDM dan umum PLN. Komisaris Utama dijabat oleh Bagiyo Riawan yang juga menjabat Direktur Pengadaan Strategis PLN menggantikan pejabat lama Rachmat Harijanto yang selanjutanya menjadi Komisaris PT PJB. Sedangkan 3 komisaris lainnya masih tetap menduduki jabatan yang sama.

Berikut rincian pejabat baru PLN Batam, PLN Tarakan, dan PT PJB

Direksi baru PLN Batam

Direktur Utama Sriyono D. Siswoyo

Direktur Perencanaan Fahmi El Amruzi

Direktur Keuangan Ardian Cholid

Direktur SDM dan Administrasi Sumarsono

Direktur Teknik M. Tagor EB. Sidjabat


Direksi baru PLN Tarakan

Direktur Utama Sandika Aflianto

Direktur Operasi Sandika Aflianto

Direktur Keuangan dan Administrasi Kusnul Mubien

 

Dewan Komisaris baru PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB)

Komisaris Utama Bagiyo Riawan

Komisaris Rachmat Harijanto

Komisaris Boy Wahyu Pamudji

Komisaris Agus Tribusono

Komisaris Didin Wahyudin