Contact Center PLN 123 Memusatkan Pelayanan, Memanjakan Pelanggan

(Jakarta, 21/3) Demi mewujudkan cita-cita menjadi perusahaan kelas dunia, PLN kembali menorehkan langkah baru dengan menghadirkan layanan contact center di seluruh Indonesia yang semuanya “terpusat” pada contact center PLN 123. Layanan modern untuk meningkatkan integritas pelayanan publik dan melayani pelanggan dengan sepenuh hati dapat diakses oleh siapa, dimana, dan kapan saja.

Suasana ruangan contact center PLN 123

Suasana ruangan contact center PLN 123

PLN memberikan kemudahan akses tanpa batas kepada pelanggan. Sekarang Pelanggan semakin dipermudah untuk penyambungan baru (PB), penambahan daya (PD), penyambungan sementara (PS), informasi dan keluhan, serta pemulihan gangguan penyaluran tenaga listrik dengan mengakses contact center PLN 123 melalui telpon 123, handphone (kode area + 123) dan media sosial internet seperti website (hhp://www.pln.co.id), facebook (PLN 123), twitter (@pln_123), dan email (pln123@pln.co.id).

Dengan implementasi layanan contact center secara terpusat, maka pelanggan atau calon pelanggan PLN benar-benar semakin dimanjakan. Apalagi, Contact Center PLN 123 ini melayani 24 Jam sehari dan 7 hari dalam seminggu.

Kini pelanggan tak perlu repot-repot lagi datang ke loket-loket di kantor pelayanan PLN. Pelanggan dimanapun diseluruh Indonesia dan kapan saja, cukup hanya dengan menghubungi contact center PLN 123 atau media sosial. CC PLN 123 ini juga untuk menghilangkan potensi korupsi berupa gratifikasi atau pungutan tambahan biaya oleh petugas dan praktik-praktik percaloan, sehingga dapat meningkatkan integritas layanan PLN kepada publik.

Implementasi CC PLN 123 secara terpusat yang memberikan pelayanan kebutuhan daya listrik (PB/PD/PS), informasi dan keluhan, serta pemulihan gangguan penyaluran tenaga listrik ini juga didukung dengan telah terpusatnya aplikasi-aplikasi pelayanan lainnya disisi back office, yakni Aplikasi Pengaduan dan keluhan Pelanggan (APKT), Pengelolaan dan Pengawasan Arus Pendapatan Secara Terpusat (P2APST) dan Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat (AP2T).