PLN Peroleh Gas Untuk Pembangkit Listrik Di Gresik

(Jakarta, 15/5) PT PLN (Persero) berhasil mendapatkan pasokan gas sebesar 25 BBTUD (Billion British Thermal Unit per Day) atau selama 4 tahun sebesar 35 TBTU (Trillion British Thermal Unit) untuk memenuhi kebutuhan energi primer gas bagi pembangkit listrik di Gresik, Jawa Timur.

PLN Peroleh GasKontrak perjanjian jual beli gas (PJBG) tersebut ditandatangani pada hari ini, Rabu, 15 Mei 2013 oleh para pihak yaitu PLN diwakili Kepala Divisi Gas dan BBM, Suryadi Mardjoeki, dengan President And General Manager Santos Madura Offshore Pty. Ltd., Marjolijn Majong, Director PC Madura Ltd., Zainal Anuar Abdullah, dan Direktur Utama PT Petrogas Pantai Madura, Heru Pramono.

Nilai kontrak jual beli gas ini sebesar US 218 dollar atau setara Rp 2,1 triliun yang berlaku selama 4 tahun dengan dengan harga gas US 6,49 dollar per MMBTU (Million British Thermal Units).

Gas yang bersumber dari lapangan Peluang ini akan disalurkan melalui pipa gas milik Pertagas ke pembangkit listrik di Gresik, Jawa Timur dan mulai efektif gas-in pada April 2014.