GO LIVE APLIKASI PELAYANAN PELANGGAN TERPUSAT

Sebagai upaya peningkatan kualitas kerja untuk menuju petusahaan kelas dunia, maka PT PLN (Persero) Distribusi Bali pada hari Kamis, 31 Maret 2011 mengadakan acara “GO LIVE AP2T”. Acara tersebut secara simbolik menandakan bahwa program aplikasi pelayanan pelanggan terpusat sudah mulai diaplikasikan di PLN Bali.

Aplikasi ini bertujuan untuk standarisasi sistem aplikasi pelayanan pelanggan terpusat dan berbasiskan web, pengamanan pendapatan yang lebih realtime on line di kantor pusat, efisiensi biaya pemeliharaan sistem (infrastruktur & aplikasi), serta optimalisasi pemanfaatan kerjasama strategis dengan anak perusahaan dan pengembangan proses bisnis secara terpusat.

Acara “GO LIVE AP2T” tersebut dihadiri oleh Direktur Operasi Jawa Bali, Direktur BMR, KDIV SIM, tim AP2T PLN Pusat, dan Direktur Utama Pt Indonesia Comnets Plus. Dalam acara yang dilangsungkan di lobi kantor PLN Distribusi Bali ditampilkan proses pelanggan pasang baru di loket pelayanan pelanggan PLN yang dilayani dengan cepat sampai pelanggan membayar biaya pasang baru di loket PPOB non taglis bank maupun kantor pos.

Dengan diadakannya acara ini diharapkan stakeholder dapat lebih mamahami alur pelayanan pelanggan PLN. Pelanggan tidak lagi membayar biaya di loket atau kasir PLN melainkan langsung ke PPOB non taglis.