PROG. STUDI D3 KELAS KERJASAMA STT PLN

Program Studi D III Kelas Kerjasama adalah suatu program kerja sama antara PT PLN (Persero) dengan STT-PLN  mendidik mahasiswa menjadi Ahli Madya Keteknikan yang langsung diterima di PT PLN (Persero) sebagai Junior Engineer/Operator.
Program ini di desain khusus menggunakan kurikulum yang spesifik disesuaikan dengan kebutuhan PT PLN (Persero) tanpa meninggalkan ketentuan-ketentuan yang dikeluarkan oleh Pemerintah dalam hal ini Depdiknas.   Kurikulum disusun oleh para Pengajar STT-PLN bersama para Pakar dari PT PLN (Persero).  Ini merupakan salah satu jawaban dari dunia pendidikan khususnya dari STT-PLN terhadap kebutuhan dunia industri dan masyarakat sehingga tercipta “link and match” diantara keduanya.
Program Studi D III Kelas Kerjasama Tahun Akademik 2011/2012 meliputi :

  1. Program Studi D III Teknik Elektro.
  2. Program Studi D III Teknik Mesin.
Program Studi ini pertama kali dilaksanakan pada tahun akademik 2008/2009 dengan nama Program Pendidikan D III Non Reguler sebagai Angkatan Pertama, merupakan cikal bakal Program Studi D III Kelas Kerjasama yang kemudian diadopsi di berbagai Perguruan Tinggi dan Politeknik di seluruh Indonesia. Wisuda Ahli Madya Angkatan Pertama  Program ini akan dilaksanakan di Kampus STT-PLN pada  bulan November 2011.

INFORMASI PENDAFTARAN

Untuk tahun akademik 2011/2012, STT-PLN kembali membuka program ini (Angkatan IV) dengan pendaftaran seleksi penerimaan mahasiswa baru menggunakan sistem on-line melalui  www.sttpln.ac.id pada tanggal  4 s.d. 15 Juli 2011.
Seleksi penerimaan mahasiswa baru program ini melalui beberapa tahap, di mana masing-masing tahapan tes/seleksi menggunakan sistem gugur sebagai berikut :

  1. Pendaftaran / seleksi kelengkapan berkas pendaftaran  4 – 15 Juli 2011.
  2. Tes Akademik (Bhs Inggris, Fisika dan Matematika) 24 Juli 2011.
  3. Tes Psikologi  26 Juli 2011.
  4. Tes Kesehatan  6 September 2011.
  5. Wawancara  14 – 15 September 2011.
  6. Kuliah Perdana  22 September 2011.

Bagi peserta seleksi PMB program D III Kelas Kerjasama yang lolos Tes Akademik namun tidak lolos pada proses seleksi/ tahapan tes berikutnya, dapat diterima pada Program Studi D III STT-PLN program Reguler tanpa menjalani seleksi lagi.