PLN Disjaya Tangerang dan Pemda DKI Sepakat Memperbaharui MoU Untuk Normalisasi Jaringan

PLN Disjaya Tangerang sepakat untuk menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta Pusat tentang meterisasi dan normalisasi KWH. Penandatanganan dilakukan oleh  General Manajer PLN Disjaya Tangerang Moch Sulastyo dan Kepala Dinas Perindustrian dan Energi Ir.I.Putu Ngurah Indiana,MT pada 30 November 2011 .

Penandatanganan MoU ini pada dasarnya merupakan pembaruan dari kerjasama sebelumnya yang sudah disepakati pada tahun 2006. Bentuk kerjasama yang berlaku hingga lima tahun kedepan ini menitik beratkan pada pemasangan KWH dan normalisasi jaringan. Putu Ngurah menjelaskan, normalisasi jaringan ini dilakukan agar pembayaran rekening lebih akuntable.” Pemasangan KWH sangat penting untuk mengukur tingkat penggunaan energi agar lebih efisien,” ujar Putu Ngurah.

General Manajer PLN Disjaya Tangerang Moch Sulastyo berharap kerjasama kali ini lebih baik dari sebelumnya. “ Targetnya dalam waktu dua tahun semua sudah terealisasi, walaupun perjanjian ini berlaku hingga tahun 2017,” jelas Moch Sulastyo.

Berdasarkan data yang ada, jumlah jaringan yang saat ini ada di DKI Jakarta baru terpasang satu fase. Padahal target yang seharusnya adalah tiga fase. Sementara kebutuhan KWH yang  harus tersedia sampai akhir tahun 2011 sebanyak 2.769.Jumlah ini masih jauh dari taget karena sejak tahun 2006 hingga saat ini baru terpasang 868 buah.