Program Khataman Berhasil Mengkhatamkan 1590 Kali Dalam Satu Hari

Kedua kalinya PLN Disjaya sukses mengadakan Khataman 1000 kali dalam sehari. Bahkan tahun ini melebihi target yang ditentukan yaitu sebanyak 1590 kali. Minggu 5 Agustus 2012 sebanyak 1600 santri dan santriwati berkumpul di masjid Nurul Falah di lingkungan PLN Disjaya. Rombongan para santri ini sudah tiba di PLN Disjaya sejak pukul 03.00 dengan menggunakan bus.
Ketua Panitia Irwan Zainal Nasution mengatakan khataman 1000 kali ini bertujuan untuk mencetak generasi qur’ani. “Acara seperti ini untuk membangun dan mencetak generasi yang gemar membaca dan mengaplikasikan qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Harapannya khataman 1000 kali akan terus dapat dilaksanakan setiap tahun di bulan ramadhan,”jelas Irwan Zainal Nasution. Selain dihadiri oleh jajaran manajerial PLN Disjaya, khataman 1000 quran ini disaksikan oleh Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan yang merupakan pencetus acara saat masih menduduki posisi direksi PT. PLN.
Peserta khataman diambil dari beberapa pesantren dan sekolah pendidikan islam yang tersebar di sekitar Jabodetabek. Mereka yang terlibat diantaranya dari Baitul Quran Indonesia, Depok, Darul Quran Mulia, Gunung Sindur, YAFIDZ Pondok Gede, Rumah Quran Al Fawaz Bangka Mampang, Program Pembibitan Penghafal Al quran (PPPA) Karang Tengah Ciledug, Al Hikmah Bangka Mampang, Ummu Habibah Quran Center Kalideres, LBQ Al Utsmani Kramat jati, SMA Islam Terpadu IM Kali Manggis Cibubur Bekasi, Zaid bin Tsabit Lazis PLN Setu Bekasi, Markaz Quran JDI PLN Gambir, Ma’had Utsman Bin Affan Bambu Apus Cipayung dan Rumah Tajwid Ali Ahmadi Kuningan Jakarta.Sebagian diantaranya merupakan binaan JDI/LAZ PLN yang tergabung dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) PLN Disjaya.