Program Akademi Karir Untuk Pegawai Muda

Sepanjang tahun 2013, PLN Disjaya merancang program akademi karir yang dikhususkan bagi pegawai muda. Sosialisasi program dilakukan secara langsung oleh General Manager Moch Sulastyo, Manajer Bidang Distribusi Paranai Suhasfan dan Manajer Bidang Niaga Dwi Kusnanto dan Manajer Bidang SDMO Rusman pada Selasa, 4 Desember 2012.

Dalam paparannya, Moch Sulastyo menjelaskan bahwa program akademi karir diperuntukkan bagi pegawai muda yang lahir setelah tahun 1980. Para pegawai tersebut akan diberikan tugas khusus dan dipantau secara berkala setiap triwulan.  “ Adanya program khusus ini diharapkan dapat mewujudkan target kinerja tahun 2013 dimana PLN Disjaya harus menekan tingkat susut sebanyak enam persen,begitu juga gangguan penyulang,gangguan trafo dan kubikel. Jadi pelanggan tidak akan berpikir kalau PLN itu hanya mementingkan tujuannya tanpa mendahulukan pelayanan terhadap pelanggan”jelasnya.

Pegawai muda yang terpilih mengikuti program khusus ini akan dibina selama enam bulan. Merka akan ditempatkan di 12 titik lokasi sub area yaitu sub area Grogol, Kapuk, Mampang, Pondok Ungu, Lenteng Agung, Kalideres, Cisoka, Teluk Naga, Curug, Cinere, Rawamangun dan Cileduk. Setiap satu sub area terdiri dari 12 orang yang terbagi menjadi 1 orang senior asisten, 4 orang distribusi, 3 orang niaga, 2 orang konstruksi dan 2 orang transaksi energi.

“Setiap sabtu akan diadakan forum sharing dan konsultasi tanya jawab.Setelah masa akademi ini selesai akan dipilih siapa yang masuk dalam kategori talent A dan talent B. Mereka yang termasuk dalam talent B akan menjalani masa pendidikan lagi selama enam bulan ,”tambah Rusman.  Sementara Dwi Kusnanto dan Paranai Suhasfan turut pula memberikan pembekalan dengan mengenalkan program Revass dan peningkatan kinerja distribusi.