Manager Bidang Niaga PLN Disjaya Dwi Kusnanto Menjadi Pembicara Dalam Pelantikan dan Pelatihan APERNAS

rapernas“Saya mendengar keluhan dari pengembang tentang maraknya praktik calo saat penyambungan baru maupun perubahan daya. Untuk itu kami menyediakan pelayanan yang lebih berkualitas diantaranya melalui website PLN ataupun call center 123. Ini adalah salah satu strategi PLN dalam menghilangkan keberadaan para calo,”jelas Manager Bidang Niaga Dwi Kusnanto.

Hal tersebut dikatakan Dwi Kusnanto saat menjadi pembicara dalam pelantikan dan pelatihan sertifikasi yang diadakan oleh APERNAS pada Jumat 21Desember 2012 di hotel Twins, Jakarta Barat. Dihadapan ratusan pengembang rumah sehat dan sederhana, Dwi Kusnanto menjelaskan bahwa untuk penyambungan baru atau perubahan daya, setiap perusahaan pengembang rumah termasuk APERNAS dapat bekerja sama dengan PLN setempat.

Dwi Kusnanto juga menjelaskan, sejak April 2012 PT PLN (Persero) telah mengeluarkan kebijakan penggunaan listrik prabayar. Kebijakan ini  diambil untuk lebih memberikan kenyamanan kepada pelanggan PLN. “Kalau menggunakan listrik prabayar, petugas tidak perlu lagi memasuki lingkungan rumah pelanggan untuk mengecek penggunaan listrik. Disamping itu terbukti dengan penggunaan listrik pra bayar , pelanggan dapat lebih menghemat dan mengontrol penggunaan listriknya,”jelas Dwi Kusnanto.