PLN Disjaya Mulai Meresmikan Wahana Kaderisasi Talent Disjaya

gambrengWahana Kaderisasi Talent Disjaya resmi dilaunching pada Kamis (27/12). Peresmian dilakukan langsung oleh  Direktur Operasional Jawa Bali Ngurah Adnyana dan General Manager PLN Disjaya Moch Sulastyo. Dalam sambutannya, Ngurah Adnyana mengatakan,setiap tahun kebutuhan listrik di Indonesia meningkat sekitar 10 persen. “Ditangan angkatan muda inilah masa depan PLN. Untuk itu diperlukan pelatihan-pelatihan mempersiapkan SDM yang berkualitas. SDM yang dapat memberikan value untuk perusahaan,”jelas Ngurah Adnyana.

Hal senada diungkapkan oleh Moch Sulastyo yang memandang perlunya wahana kaderisasi. Menurutnya, lebih dari 60 persen pegawai PLN Disjaya berusia lebih dari 50 tahun. “Perlu disiapkan pengganti yang lebih berkualitas, tangguh dan berkompeten,”tambah Moch Sulastyo.

Wahana kaderisasi ini akan mulai efektif terhitung 1 Januari 2013. Mereka yang terpilih adalah angkatan muda yang lahir diatas tahun 1980. Para angkatan muda ini akan menempati unit-unit satelit dengan posisi yang bersentuhan langsung  kepada masyarakat. Hasil kinerja mereka akan dimonitoring setiap tiga bulan sekali. “ Selama satu tahun kedepan setiap pegawai muda ini harus menunjukkan kinerja yang baik,”tegas Moch Sulastyo.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan untuk unit area yang menempati High Trust Society (HTS) tertinggi, penghargaan LE4ECI untuk para manajer area, dan implementasi CoC online dan daily acitivity. Penghargaan LE4ECI diraih oleh Manajer Area Bandengan Muhamad Lasiran, Aanager Area Lenteng Agung Tris Yanuarsyah, Manager Area Tanjung Priuk Agus Setijawan, Manager Area Bulungan Obrien Krisna Wanto, Manager Area Pondok Kopi Muhammad Aries. HTS tertinggi ditempati oleh area Menteng kemudian area Cikokol sebagai juara kedua, selanjutnya unit area Kramat Jati dan Pondok Gede sebagai juara ketiga.Diberikan juga penghargaan untuk tim implementasi CoC online dan daily activity.