SMS

SMS Care Center

SMS Care Center merupakan suatu aplikasi yang berfungsi sebagai media untuk memonitoring dan mengelola informasi mengenai adanya CALO dilingkungan PT. PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, sebagai acuan dan menindak lanjuti informasi dari sms yang dikirim pelanggan dimana isi sms tersebut merupakan  data dari pelanggan atau orang iseng. Aplikasi ini dipakai untuk memonitoring laporan, sistem ini secara otomatis menyimpan isi sms dari pelanggan yang berupa laporan berisi text. Dengan aplikasi ini akan memberi kemudahan untuk memonitor dan menganalisa laporan pelanggan apakah laporan tersebut benar atau tidak, jika benar maka akan di tindak lanjut. Pengguna Aplikasi SMS Care Center saat ini adalah PIC PLN Bersih, Area PLN dilingkungan Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang yang terkait dengan proses investigasi pelaporan mengenai CALO dari pelanggan ke pihak PLN.

 

Lebih mudah dengan i-sms

Kini berkomunikasi dengan PLN menjadi lebih mudah dengan iSMS,.. cukup dengan mengirim SMS ke 8123 Anda bisa mendapatkan informasi rekening, keluhan dan pengaduan kepada PLN melalui ponsel Anda,.. i-SMS PLN bekerjasama dengan beberapa operator seluler Indonesia antara lain : Telkomsel, Indosat, Flexy dan Smartfren

 

Fitur yang terdapat dalam i-SMS antara lain :

  1. Laporan Listrik Padam
  2. Pengaduan Non Teknik
    • Pengaduan catat meter
    • Pengaduan rekening
    • Pengaduan pasang baru/ubah daya
    • Pengaduan lainnya
  3. Informasi Tagihan Listrik bulan berjalan
  4. Daftar member i-SMS
  5. Berhenti i-SMS

 

Tarif i-SMS :

  1. Kirim sms dari user dikenakan tarif normal masing masing operator
  2. Menerima jawaban dari i-SMS Rp.500 ( dihitung pada saat mendapat reply)