PLN KALSELTENG SAMBUNG 3.000 PELANGGAN BARU LEWAT PROGRAM PLN GAWI SABARATAAN

(Banjarbaru, 26/4) Dalam rangka HUT Kota Banjarbaru yang ke-14, PT PLN (Persero) Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah yang berkedudukan di kota ini menyelenggarakan program “PLN Gawi Sabarataan”, singkatan dari Sambungan Baru Raih Cinta Pelanggan. Melalui program ini sekitar 3.000 sambungan baru pelanggan Kota Banjarbaru akan dinyalakan.

IMG_0100xx

Jumat (26/04) pagi, seluruh jajaran manajemen PLN Kalselteng, pegawai dan tim penyambungan melakukan apel kegiatan “PLN Gawi Sabarataan” di halaman kantor PLN Kalselteng yang dihadiri langsung oleh Walikota Banjarbaru – Ruzaidin Noor. Dari pihak eksternal, hadir pula beberapa Kepala Dinas terkait di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru serta mitra Asosiasi Kontraktor Kelistrikan dan Lembaga Sertifikasi Laik Operasi.

 

Dalam laporan pelaksanaan kegiatan, Manajer Bidang Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Kalselteng – Sigit Witjaksono menjelaskan, jumlah awal pelanggan PLN di Rayon Banjarbaru adalah 85.888. Melalui program PLN Gawi Sabarataan yang akan menyambung 3.000 pelanggan maka jumlahnya akan bertambah menjadi 88.888 pelanggan. “Angka ini akan terus bergulir seiring permintaan pasang baru listrik di Kota Banjarbaru yang cukup pesat pembangunan perumahannya,” ujar Sigit.

 

Sementara itu, General Manager PLN Kalselteng – Yuddy Setyo Wicaksono mengatakan program yang digagas dalam rangka hari jadi Kota Banjarbaru ini merupakan gerakan nyata yang memberikan nilai tambah bagi masyarakat, khususnya calon pelanggan listrik. “Selain sebagai persembahan bagi Kota Banjarbaru, program PLN Gawi Sabarataan ini juga menjadi pembuktian komitmen PLN yang senantiasa berupaya meningkatkan kualitas pelayanan khususnya terkait pemasangan baru listrik yang kini lebih mudah dan lebih cepat dengan prosedur yang sederhana, pasti dan transparan,” terang Yuddy. Melalui program ini diharapkan PLN dapat turut berperan sebagai roda utama penggerak sektor perekonomian Kota Banjarbaru

 

Dalam kegiatan apel tersebut, Walikota Banjarbaru beserta GM PLN Kalselteng secara simbolis menyalakan meter Listrik Pintar pelanggan Kota Banjarbaru yang ke 88.888 atas nama Nurhayani yang beralamat di Jl. Damai Sei Sipai No. 73 Banjarbaru. Nurhayani mengatakan program PLN ini sangat baik dan sangat membantu masyarakat. “Kami sampaikan terima kasih kepada PLN atas pelayanannya yang semakin cepat dan baik,” katanya.  

IMG_0123 

Walikota Banjarbaru – Ruzaidin Noor, dalam sambutannya sangat mengapresiasi program PLN Gawi Sabarataan ini. Kota Banjarbaru yang memang sangat pesat tingkat pertumbuhan pembangunan pemukiman dan industri memang memerlukan langkah-langkah terobosan seperti yang digagas oleh PLN ini. “Kami sangat menyambut baik program PLN Kalselteng yang dipersembahkan bagi Kota Banjarbaru. Ini menjadi salah satu bentuk dukungan PLN dalam turut serta membangun Kota Banjarbaru. Terima kasih sekali saya sampaikan atas nama seluruh warga masyarakat Kota Banjarbaru.” ujarnya.

 

Ruzaidin Noor juga mengajak seluruh warga masyarakat, khususnya Kota Banjarbaru untuk turut serta mendukung ketersediaan pasokan listrik dengan membudayakan hemat listrik. “Upaya peningkatan pasokan listrik serta penghematan harus menjadi dua sisi yang bisa berjalan selaras. Kepedulian warga terhadap PLN bisa diwujudkan dengan menyalakan listrik sesuai dengan keperluan,” tambahnya

 

CONTACT CENTER PLN 123

Dalam kesempatan yang sama, PLN Kalselteng juga memperkenalkan berbagai inovasi layanan yang dibuat untuk memberikan manfaat lebih bagi masyarakat dan pelanggan listrik. Salah satunya adalah Contact Center PLN 123 yang memberikan akses tanpa batas secara terpusat bagi pelanggan dan calon pelanggan.

 

Layanan yang hadir 24 jam sehari dan tujuh hari seminggu nonstop ini selain berfungsi sebagai saluran komunikasi tentang keluhan dan proses pemulihan gangguan penyaluran tenaga listrik, pelanggan juga bisa menanyakan berbagai informasi lain terkait layanan PLN bahkan melakukan transaksi proses penyambungan baru, penambahan daya dan penyambungan sementara.

 

Kini, pelanggan tidak perlu repot-repot datang ke loket-loket dikantor pelayanan. Pelanggan PLN di Kalselteng, dimana dan kapan saja bisa menghubungi Contact Center PLN 123 melalui telepon atau media sosial maka layanan yang diminta sudah bisa terpenuhi.

 

Yuddy Setyo Wicaksono mengatakan, selain memberi kemudahan bagi pelanggan, layanan ini juga untuk menghilangkan potensi korupsi berupa gratifikasi atau pungutan tambahan biaya oleh petugas dan praktik-praktik percaloan sehingga dapat meningkatkan integritas layanan PLN kepada publik. “Melalui Contact Center PLN 123, tidak hanya menunjukkan layanan PLN yang sudah modern dan lintas batas (borderless services) tapi juga menjadi pembuktian komitmen PLN untuk memberikan pelayanan sepenuh hati kepada pelanggan dengan lebih berkualitas,” tandasnya.***