Syarat Menjadi Vendor

Pengadaan barang jasa di lingkungan PT PLN (Persero) membuka kesempatan seluas – luasnya kepada perusahaan yang memiliki kompetensi bidang usaha barang dan jasa untuk mengikuti pengadaan melalui sistem Aplikasi E-Procurement PT PLN.

Adapun persyaratan menjadi vendor pada aplikasi E-Procurement sebagai berikut:

  1. Memiliki Data Perusahaan (Nama, Status, Alamat, dll).
  2. Memiliki Ijin Usaha dan NPWP.
  3. Memiliki Landasan Hukum Pendirian Perusahaan.
  4. Memiliki Pengurus Peusahaan.
  5. Memiliki Data Keuangan
  6. Bersedia mentaati peraturan tentang Pedoman Pengadaan Barang/ Jasa di Lingkungan PT PLN (Persero) dan peraturan perundang-undangan yang terkait dengan pengadaan.

Sebagai BUMN yang wajib menerapkan prinsip Good Corporate Governance (GCG) atau Tata Kelola Perusahaan yang baik dalam aspek bisnis dan pengelolaan perusahaan pada semua jajaran perusahaan, PLN menyusun tata kelola Teknologi Informasi dalam lingkup bisnis dan pelaksanaan pengelolaan perusahaan untuk memberikan kontribusi bagi penciptaan nilai tambah serta mencapai efektifitas dan efisiensi. Maka seluruh pengadaan Barang dan Jasa dilaksanakan melalui sistem E-Procurement dengan alamat “eproc.pln.co.id”

Pengumuman

Pengumuman pengadaan dapat dilihat melalui aplikasi E-Procurement. Ada 2 jenis pengumuman yaitu : Berita E-Procurement dan Pengumuman Pelelangan E-Procurement.

  1. Berita E-Procurement adalah halaman iklan penawaran Pengadaan Barang/ Jasa di PT PLN (Persero) seluruh Indonesia. Berita E-Procurement diinput oleh Administrator Wilayah.
  2. Pengumuman Pelelangan E-Procurement adalah informasi pelelangan yang sedang diproses (telah diinisialisasi) oleh Panitia Pengadaan Barang Jasa dan akan/ telah diikuti oleh rekanan yang sudah terdaftar di aplikasi E-Procurement.

Klik “Berita E-Procurement” :

Pendaftaran Vendor

Proses pendaftaran vendor dapat dilakukan pada website E-Procurement PLN dengan alamat eproc.pln.co.id

Proses pendaftaran dilakukan secara online dari menu Registrasi Vendor dengan logo Gembok di bagian kiri atas.

 

Pada saat pengisian form pendaftaran, beberapa hal penting adalah tentang

  1. Pengisian Wilayah Pendaftaran. Verifikasi data dilakukan oleh Administrator Wilayah di kantor Distribusi/ Wilayah PT PLN (Persero) sesuai wilayah pendaftaran.
  2. Membawa data asli dan fotocopy sesuai data – data yang diisi pada form pendaftaran pada aplikasi E-Procurement.
  3. Sebelum data diverifikasi untuk disetujui, rekanan belum dapat mengikuti proses pengadaan melalui E-Procurement PLN.
  4. Bila suatu hari tidak dapat login ke E-Procurement PLN, rekanan dapat melakukan reset password dengan membawa data-data asli perusahaan kepada Administrator Wilayah sesuai tempat pendaftaran.

 

Portal E-Procurement : “http://eproc.pln.co.id”