Siaran Pers || 10 Sep 2017

PLN MOBILE, Akses Mudah Layanan Listrik Hadir dalam Genggaman

Bagikan:


Jakarta, 10 September 2017 – PLN terus mengembangkan versi terbaru PLN MOBILE sebagai aplikasi berbasis Android dengan cara meningkatkan kualitas dari sisi layanan dan penggunaan yang lebih user friendly. Aplikasi yang sudah ter-download oleh lebih dari 170.000 pengguna ini memiliki fitur yang dapat memudahkan pelanggan untuk mengakses layanan listrik dalam satu genggaman.

Dengan PLN MOBILE, pelanggan lebih mudah mendapatkan informasi dari fitur-fitur berikut:

1. Cek tagihan dan riwayat token;
2. Permohonan Pasang Baru, Perubahan Daya, Penyambungan Sementara;
3. Cek status pengaduan dan permohonan;
4. Informasi tarif listrik terkini;
5. Berita terkini mengenai PLN;
6. Informasi pemeliharaan listrik; dan
7. Telepon Contact Center PLN 123 dengan Voice over Internet Protocol (VoIP).

Haryanto WS mengungkapkan PLN MOBILE ini sebagai salah satu cara PLN untuk lebih dekat dan mudah diakses oleh pelanggan, karena terdapat fitur informasi pemeliharaan di lokasi pelanggan yang terdampak. Pelanggan juga dapat menyampaikan keluhan atas gangguan kelistrikan yang terjadi lewat aplikasi ini.

“Sejak dirilis pada 31 Oktober tahun lalu, fitur-fitur pada aplikasi ini terus dikembangkan dan saat ini sudah masuk ke versi 2.1. dimana terdapat fitur baru bagi pelanggan yang dapat menghubungi customer service officer Contact Center PLN 123 tanpa melalui telfon rumah dan operator selular, namun dengan menggunakan Voice over Internet Protocol,” ungkap Haryanto.

Dirinya menambahkan bahwa satu akun PLN MOBILE bisa mendaftarkan maksimal empat IDPEL. Untuk itu, pelanggan seluruh golongan tarif dapat mendaftarkan IDPEL-nya dan segera memanfaatkan fitur-fitur di dalamnya sehingga pelanggan juga dapat mengontrol tagihan listrik dan riwayat pemakaian token listrik secara remote.

Warga menyambut antusias adanya PLN MOBILE yang terbukti dari banyaknya warga yang mengunduh aplikasi tersebut dalam acara CFD.

“Saya sangat merasa terbantu dengan adanya Aplikasi PLN Mobile ini karena kadangkala ada permasalahan dan kami bingung untuk melaporkan kemana. Dengan adanya aplikasi ini saya dengan mudah mengakses informasi dan melakukan pengaduan dimana saja dan kapan saja,” ungkap Julianti (46).

Hal yang sama juga dituturkan Hermin yang berhasil mengunduh aplikasi PLN MOBILE.

“Aplikasi PLN Mobile membantu kami sebagai pelanggan untuk mengakses informasi terutama info pemadaman. Info tersebut yang sebenarnya pelanggan butuhkan apabila ada pemeliharaan jaringan dan memang harus dipadamkan sejenak sehingga kami memahami apabila terpaksa dilakukan pemadaman,” ungkap Hermin (34).

Untuk hari ini (10/9), total pengguna yang mengunduh aplikasi dan log in mencapai 4.180 pengguna serta sebanyak 33.254 pengguna telah melakukan aktivasi. Aplikasi PLN MOBILE ini dapat diunduh pengguna smartphone Android melalui link https://goo.gl/6zXtBZ dan akan dikembangkan segera untuk aplikasi berbasis smartphone iOS.

Kontak:
I Made Suprateka
Kepala Satuan Komunikasi Korporat
Tlp. 021 7251234
Facs. 021 7227059

  Go Top