Siaran Pers || 08 Oct 2017

Sinergi BUMN, PLN Peduli Korban Erupsi Gunung Sinabung

Bagikan:


Kabanjahe, 7 Oktober 2017 – Dalam rangka cepat tanggap memberikan pertolongan kepada korban bencana, PLN beserta jajaran BUMN memberikan bantuan kepada warga korban erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sabtu (7/10). Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Deputi Bidang Infrastruktur dan Bisnis Kementerian BUMN Hambra Samal kepada pengungsi yang berada di Gedung Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Karo, Jl. Pahlawan Kabanjahe.

Total bantuan dari 31 BUMN yang berpartisipasi mencapai lebih dari Rp 1,7 Milyar. Bantuan diwujudkan dalam bentuk bahan makanan, alat-alat rumah tangga, pakaian, perlengkapan sekolah dan lainnya.

Bantuan tersebut akan didistribusikan ke delapan posko pengungsian yang berada di Kabupaten Karo.

“Saya mewakili segenap Warga Karo mengucapkan terimakasih dan berharap bantuan ini dapat meringankan penderitaan korban erupsi Gunung Sinabung”, ungkap Bupati Karo, Terkelin Brahmana.

Deputi Bidang Infrastruktur dan Bisinis Kementerian BUMN Hambra  menyampaikan, bantuan ini sejatinya merupakan bentuk kepedulian BUMN kepada masyarakat di seluruh penjuru nusantara.

“Sejalan dengan semboyan ‘BUMN Hadir Untuk Negeri’, kami akan selalu ada untuk melayani negeri”, tegasnya.

Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN Wilayah Sumatera Utara Abdul Rahman menyampaikan, pengungsi akan dipindahkan ke tempat pengungsian yang lebih layak, sehingga PLN membangun infrastruktur kelistrikan untuk tempat tersebut agar para pengungsi dapat tetap menikmati listrik.

“Sinergi BUMN dengan slogan ‘Hadir Untuk Negeri’ menjadi kolaborasi yang indah antara PLN dengan BUMN se-Indonesia untuk senantiasa memberikan pelayanan dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia. Kami PLN senantiasa siap memberikan bantuan dan pelayanan ketenagalistrikan kepada para pengungsi erupsi Gunung Sinabung.” Tutur Abdul Rahman.

  Go Top