Siaran Pers || 30 Mar 2018

Jaring Tenaga Muda Handal, PLN kerjasama dengan 17 Perguruan Tinggi

Bagikan:


Guna menjaring dan membina tenaga-tenaga teknik terampil, PLN kembali membuka rekrutmen Program D3 Kerjasama dengan 17 Perguruan Tinggi yang tersebar di Indoneisa. Hal ini dilakukan untuk menjawab tantangan dan peluang dalam meningkatkan rasio elektrifikasi serta mendukung pertumbuhan ekonomi ke depan.

Program D3 Kerjasama PLN adalah program kerjasama pendidikan D3 ikatan dinas PLN yang dibuka secara khusus oleh Perguruan Tinggi untuk PLN, dimana mahasiswa D3 Kerjasama yang telah lulus seluruh tahapan seleksi akan mulai kuliah dari semester awal.

Mahasiswa yang telah lulus akan diangkat sebagai pegawai PLN jika memenuhi seluruh persyaratan yang ditentukan dalam kontrak. Selama pendidikan, mahasiswa diberi kesempatan untuk melaksanakan praktikum dan magang di unit PLN.

Berikut daftar 17 Perguruan Tinggi yang menjalin kerjasama dengan PLN :
1. Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro
2. Fakultas Teknik Universitas Cendrawasih
3. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya
4. Politeknik Negeri Ambon
5. Politeknik Negeri Bali
6. Politeknik Negeri Banjarmasin
7. Politeknik Negeri Jakarta
8. Politeknik Negeri Kupang
9. Politeknik Negeri Malang
10. Politeknik Negeri Manado
11.Politeknik Negeri Medan
12. Politeknik Negeri Padang
13.Politeknik Negeri Semarang
14.Politeknik Negeri Sriwijaya
15.Politeknik Negeri Ujung Pandang
16.Sekolah Tinggi Teknik PLN
17.Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada

Dengan dilaksanakannya Program D3 Kerjasama PLN-PT, maka PLN turut andil dalam mengoptimalkan pendidikan vokasi di Indonesia, menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN, I Made Suprateka mengungkapkan PLN memiliki harapan besar untuk dapat memperoleh Putra Putri terbaik bangsa yang telah mendapat pendidikan berkualitas sesuai kompetensi yang diperlukan PLN dalam bidang ketenaga listrikan.

“Program pendidikan vokasi sangat penting bagi PLN lantaran adanya kebutuhan SDM Indonesia untuk mendukung program penyiapan listrik 35.000 megawatt. Program ini juga merupakan usaha kami dalam rangka penyiapan sumber rekrutmen yang lebih siap pakai” pungkas Made.

Informasi selengkapnya dapat dilihat di masing-masing perguruan tinggi.
Kontak:
I Made Suprateka
Kepala Satuan Komunikasi Korporat
Tlp. 021 7251234
Facs. 021 7227059

  Go Top