Siaran Pers || 05 Oct 2018

Ribuan Pelamar Antusias Ikuti Pendaftaran Rekrutmen PLN

Bagikan:


Yogyakarta, 5 Oktober 2018 – Rekrutmen PLN Group pada event UGM Integrated Career Days 2018 menarik minat ribuan pelamar lulusan D-III – S1. Sampai dengan ditutupnya pendaftaran pada 4 Oktober 2018 pukul 17.00 WIB, tercatat sekitar 4.800 pelamar telah mendaftar melalui website resmi rekrutmen PLN, yakni rekrutmen.pln.co.id.

“Jumlah ini sangat tinggi mengingat pendaftaran baru dibuka sehari sebelumnya, artinya rata-rata pendaftar dalam sehari sekitar 2.400 orang,” ungkap I Made Suprateka selaku Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN.

Made menjelaskan, banyaknya pelamar yang mendaftar didukung oleh aplikasi Rekrutmen PLN berbasis web yang memudahkan pelamar dari berbagai daerah untuk melakukan pendaftaran tanpa perlu datang ke lokasi jobfair seperti rekrutmen pada umumnya. “Proses rekrutmen PLN Group saat ini sudah menggunakan sistem online, peserta cukup membuka rekrutmen.pln.co.id, melakukan registrasi, dan memasukan lamaran dengan melengkapi data-data yang diperlukan,” ujarnya. Nantinya, pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi diharuskan mengikuti serangkaian tes lanjutan yang akan diadakan di Yogyakarta.

Selama proses rekrutmen dan seleksi pegawai baru, PLN kembali menghimbau agar pelamar berhati-hati terhadap modus penipuan yang memanfaatkan program rekrutmen PLN. “PLN tidak pernah memungut biaya ataupun mengakomodir sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi. Selain itu PLN juga tidak bekerja sama dengan pihak lain termasuk biro travel perjalanan,” tutup Made.

Masyarakat juga diharapkan selalu waspada dan melakukan pengecekan terkait informasi yang diterima lewat website resmi rekrutmen.pln.co.id.

Kontak:
I Made Suprateka
EVP Corporate Communication & CSR PLN
Tlp. 021 7251234
Facs. 021 7227059
Hp. 0811194260
Email. suprateka@pln.co.id

  Go Top