Warta PLN || 31 Jul 2017

3 Unit Mesin Berhasil Beroperasi, Sistem Kelistrikan Sanana Berangsur Pulih

Bagikan:


Sanana, 31 Juli 2017 – Pada hari Minggu (30/7), PLN berhasil mengoperasikan tambahan 1 (satu) unit mesin berkapasitas 800 kilo Watt (kW) guna mempercepat pemulihan sistem kelistrikan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara.

Untuk diketahui pada hari Selasa (25/7) lalu, PLN telah berhasil mengoperasikan 2 (dua) unit mesin berkapasitas masing-masing 800 kW. Dengan demikian, saat ini terdapat 3 (tiga) unit mesin yang telah beroperasi dari total 5 (lima) mesin yang nantinya akan menyokong sistem kelistrikan di Sanana.

“Saat ini ketiga mesin tersebut telah dibebani dengan pasokan listrik sebesar 1.900 kW sampai ke pelanggan. Mengingat seluruh mesin tersebut baru pertama kali beroperasi di PLTD Waikalopa, tentu harus dilakukan beberapa tahapan penyesuaian sebelum akhirnya dapat beroperasi dengan total daya mampu yang dimiliki mesin-mesin tersebut,” ujar Manajer SDM dan Umum PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara (PLN MMU) Eddy Irawan.

Menurutnya, sisa dua unit mesin lainnya dengan kapasitas masing-masing 800 kW direncanakan dapat beroperasi pada hari Selasa (1/8).  Kedua unit mesin tersebut saat ini masih dalam tahap pemeriksaan akhir dan pengaturan beberapa komponen agar nantinya mesin dapat beroperasi dengan maksimal.

Ke depan, dengan beroperasinya kelima mesin tersebut maka total kapasitas yang terdapat di PLTD Waikalopa yakni sebesar 4.000 kW guna menyuplai kebutuhan listrik di Sanana.

Kontak:
Eddy Irawan
Manajer Bidang SDM dan Umum Wilayah Maluku dan Maluku Utara
Tlp. (0911) 3411810
Fax. (0911) 310910
Email. eddyirawan67@gmail.com

  Go Top