Warta PLN || 23 Feb 2018

Bantuan Beasiswa Berprestasi dari PLN untuk SMK Pariwisata

Bagikan:


Padang, 23 Februari 2018 – Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan PLN terhadap pendidikan generasi Muda Indonesia, PLN Wilayah Sumbar di bawah naungan PLN Peduli menyerahkan bantuan sebesar Rp 144.000.000,- (seratus empat puluh empat juta rupiah) kepada siswa-siswi berprestasi di SMK Negeri 8 Padang, SMK Negeri 2 Pariaman, SMK Negeri 2 Bukittinggi, dan SMK Negeri 1 Ampek Angkek pada Kamis (22/2).

Pemberian bantuan secara simbolis ditandai dengan penyerahan mock up dari Manajer Bidang SDM & Umum PLN Wilayah Sumbar, Mustafrizal, kepada Kepala Sekolah SMKN 8 Padang, Kepala Sekolah SMKN 2 Pariaman, Kepala Sekolah SMKN 2 Bukittinggi, serta Kepala Sekolah SMKN 1 Ampek Angkek. Acara penyerahan sendiri berlangsung di Aula PLN Wilayah Sumbar dan dihadiri oleh para siswa penerima bantuan.

Dalam sambutannya, Mustafrizal menyampaikan harapannya terhadap para penerima manfaat dari bantuan PLN.
“PLN menyadari bahwa generasi muda ini merupakan penerus bangsa. Jangan sampai kekurangan biaya mengganggu aktivitas belajar mereka. Mudah-mudahan bermanfaat dan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” ucap Mustafrizal.

Salah seorang Kepala Sekolah juga menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan PLN.
“Alhamdulillah, kami haturkan terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan. Kami sangat bersyukur atas perhatian PLN terhadap pendidikan siswa-siswi kami. Insyaallah akan dimanfaatkan oleh mereka dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan ini memberikan manfaat bagi para siswa dan bernilai ibadah pula untuk PLN,” ucap Dra. Arrahmi, Kepala Sekolah SMKN 2 Pariaman.

Tidak hanya Kepala Sekolah, salah seorang perwakilan siswa, Salsabila, juga menghaturkan rasa terima kasih kepada PLN.

“Saya sangat bahagia karena telah ditunjuk PLN sebagai salah seorang penerima beasiswa. Terima kasih untuk PLN karena telah membantu kami mewujudkan cita-cita,”tutur Salsabila.

Bantuan tersebut berupa dana pendidikan kepada siswa-siswi berprestasi dengan nilai masing-masing sebesar Rp. Rp. 7.200.000,- (Tujuh juta dua ratus ribu rupiah).

Dengan adanya pemberian bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban orang tua siswa untuk biaya pendidikan anak-anak mereka serta dapat mencetak generasi yang cerdas dan berprestasi yang akan berkontribusi bagi pembangunan Indonesia.

Kontak:
Mustafrizal
Manajer SDM & Umum
PLN Wilayah Sumatera Barat

  Go Top