Warta PLN || 06 Mar 2018

Pasca Banjir, PLN Pulihkan Listrik Dompu

Bagikan:


Mataram, – Banjir yang menerjang Kecamatan Dompu dan Kecamatan Woja di Kabupaten Dompu, Senin (5/3) sore, menyebabkan kerusakan pada infrastruktur kelistrikan milik PLN. Pasca kejadian, PLN langsung berupaya melakukan pemulihan pasokan listrik ke wilayah yang terdampak banjir.

Dari hasil pengecekan lapangan pasca kejadian, terdapat 6 gardu listrik yang terendam. Terendamnya gardu listrik tersebut menyebabkan 988 pelanggan mengalami pemadaman listrik. Tingginya banjir juga menyebabkan Alat Pengukur dan Pembatas (APP) atau kWh meter sekitar 400 pelanggan terendam banjir, sehingga perlu dilakukan pengecekan dan perbaikan.

“Pasca kejadian kami langsung menerjunkan personil ke lokasi, beberapa bisa kami langsung perbaiki dan bisa menyala, namun sebagian masih kami kerjakan dan akan kami pastikan dulu keamanannya.” ucap Manajer SDM dan Umum PLN Wilayah NTB, Deddy Hidayat.

Untuk memperbaiki kelistrikan di lokasi terdampak banjir, PLN menerjunkan 50 petugas ke lokasi. Hingga pagi ini, total 3 gardu sudah berhasil diperbaiki dan listriknya telah menyala. Sementara, 3 gardu masih dalam proses perbaikan.

“Kami usahakan secepatnya perbaikan ini dilakukan, tapi kami akan utamakan keamanan, jadi akan kami pastikan dulu jaringan siap dan tidak ada wilayah yang masih terendam banjir.” ujar Deddy.

Kepada Pelanggan, Deddy juga meminta untuk memastikan semua peralatan elektronik maupun instalasi listrik rumah dalam keadaan kering. Hal ini demi keamanan dan keselamatan pelanggan.

“Setelah surut, jangan langsung nyalakan listriknya, cek terlebih dahulu peralatan elektronik, kabel dan colokan listriknya tidak basah, pastikan semua aman.” pungkas Deddy.

Deddy menambahkan, jika membutuhkan layanan PLN, pelanggan dapat menghubungi contact center PLN 123 melalui telepon di (kode area) 123, Aplikasi Android dan iOs PLN Mobile, website www.pln.co.id,  Facebook PLN 123, dan Twitter @pln_123.

  Go Top