Warta PLN || 18 May 2018

Gunakan Power Bank, PLN Penuhi Listrik Pembangunan Kereta Cepat Jakarta – Bandung

Bagikan:


PLN memasok kebutuhan listrik selama masa konstruksi pembangunan kereta cepat Jakarta – Bandung. Dengan menggunakan Power Bank raksasa, PLN memasok listrik sebesar 835.000 VA (Volt Ampere).

General Manager PLN Distribusi Jakarta M. Ikhsan Asaad mengatakan dibandingkan dengan generator set, Power Bank memiliki keunggulan yaitu lebih hemat, ramah lingkungan, dan senyap.

“Keunggulan-keunggulan ini menjadikan Power Bank patut dijadikan sebagai pilihan utama sumber listrik luar ruang,” ujar Ikhsan.

Ikhsan mengaku layanan ini telah digunakan oleh pelanggan-pelanggan Ibu Kota untuk memenuhi kebutuhan listrik masa pembangunan.

“Proyek Highspeed Railway Contractor Consortium atau HSRCC adalah salah satu Pelanggan yang menggunakan layanan Power Bank. Seperti yang kita ketahui bersama, proyek infrastruktur kereta cepat adalah salah satu hal yang dinantikan bangsa Indonesia,” ungkap Ikhsan.

Pada tanggal 9 Mei 2018, bertempat di  salah satu site project HRSCC di Kalimalang, Jakarta Timur, PLN meresmikan penyambungan listrik sebesar 835.000 VA untuk pembangunan kereta cepat.

“PLN siap mendukung kebutuhan listrik berapapun dari proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. Jika butuh charging station untuk kendaraan listrik kami siap, tinggal kontak,” pungkas Ikhsan.

  Go Top