Warta PLN || 10 Jul 2018

PLN Siapkan Piket Khusus Jaga Pasokan Listrik Asian Games 2018

Bagikan:


PLN Siapkan Piket Khusus Jaga Pasokan Listrik Asian Games 2018
Jakarta, 10 Juli 2018 – PLN Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB) melakukan apel siaga Pasukan Piket Asian Games 2018 di Unit Area Pelaksana Pemeliharaan (APP) Cawang, yang diikuti oleh perwakilan petugas yang akan melakukan piket siaga selama kegiatan Asian Games berlangsung.

PLN telah mempersiapkan kebutuhan pasokan listrik untuk Asian Games sejak thn 2017 dan semakin intens di 2018 hingga saat ini. Dimulai dari penguatan pasokan listrik untuk venue, persiapan operasi jaringan dan Gardu Induk dan piket masa siaga selama kegiatan Asian Games dengan total biaya sebesar Rp 850 milyar.

General Manager PLN Transmisi Jawa Bagian Barat, Trino Erwin, sangat konsisten memberikan arahan kepada seluruh Tim yang akan terlibat dalam piket siaga ini. Ada 3 Area Pelaksana Pemeliharaan (APP) yang terlibat langsung yaitu APP Cawang, APP Pulogadung dan APP Duri Kosambi. Secara terus menerus dalam persiapan pasokan, GM PLN TJBB terjun langsung memberikan arahan agar seluruh aspek dalam bidang ketenagalistrikan dapat siap sepenuhnya untuk keberhasilan Asian Games 2018.

Jumlah personil yg mendukung langsung Asian Games dari TJBB sebanyak 500 orang disamping personil supporting lainnya (petugas ground patrol, satuan pengamanan, pengemudi, dll). PLN TJBB juga menyiapkan 6 posko siaga unit Area Pelaksana Pemeliharaan (APP) ditambah 1 Posko di Kantor Induk yang akan siaga baik SDM, Peralatan maupun spare part selama 24 jam pada periode siaga Asian Games 18 Juli-9 September 2018.

PLN TJBB merupakan salah satu unit PLN yang memasok listrik selama Asian Games di wilayah Jakarta. Terdapat 31 Gardu Induk, dan 48 trafo yang akan memasok langsung ke venue Asian Games di wilayah Jakarta dan Banten melalui 12 interbus transformer 500/150Kv 500 MVA dan 100 ruas transmisi 150kV.

  Go Top