Profil Unit

PLN NTB MUDAH!


Sebelum berdiri sendiri PLN NTB merupakan bagian dari PT. PLN (Persero) Unit Bisnis Bali, NTB, NTT. Berdasarkan Keputusan Direksi Nomor : 086.K/010/DIR/2002 tanggal 25 bulan Juni tahun 2002, PT. PLN (Persero) Wilayah Nusa Tenggara Barat secara resmi menjadi sebuah institusi yang mandiri.

Hal ini memunculkan berbagai tantangan baru, mulai dari belum lengkapnya tersedianya sarana dan prasarana baik itu gedung kantor, fasilitas penunjang kerja dan tentu saja pegawai yang merupakan motor penggerak operasional sebagai kantor wilayah.

Untuk menunjang operasional dikala itu PT PLN (Persero) Wilayah Nusa Tenggara Barat meminjam gedung dari Sektor Lombok, dengan jumlah pegawai seluruh NTB saat itu tahun 2002 adalah: 618 orang.

* Periode 2002 – 2004 General Manager                           = Ir. Zainudin

* Periode 2004 – 2008 General Manager                           = Ir. Mustiko Bawono

* Periode 2008 – 2009 General Manager                           = Ir. Iwan Bachtiar

* Periode 2009 – 2010 General Manager                           = Ir. Moch. Sofyan

* Periode 2010 – 2011 General Manager                           = Ir. Purwanto S. Panambang

* Periode Feb 2011 – Oktober 2011 General manager       = Ir. Satri Falanu

* Periode 2011 – 2013  General Manager                          = Ir. Akbar Ali (Alm)

* Periode 2013 – Sekarang General Manager                   = Ir. Andi Lakipadadah

Beralamat di Jl. Langko No. 25-27, Mataram, PT PLN (Persero) Wilayah Nusa Tenggara Barat merupakan ujung tombak PLN dalam melayani pelanggan di wilayah Nusa Tenggara. Dengan lingkup kerja di dua pulau yakni Lombok dan Sumbawa, memiliki 3 Kantor Area pelayanan antara lain Mataram, Sumbawa, dan Bima. Produk utama PT PLN (Persero) Wilayah NTB adalah Tenaga Listrik yang handal dan berkualitas. Segmen pelanggan PLN Wilayah NTB adalah Pelanggan Listrik Tegangan Menegah (20kV) untuk kelompok Bisnis dan Industri  Besar dan Tegangan Rendah (380/220V) dengan pelanggan mencakup kelompok Rumah Tangga, Sosial, Publik, Bisnis, Industri, dan Layanan Khusus.

Saat ini PLN berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses PLN. Dan PLN mudah memberikan pelayan bagi pelanggan. Hal ini dirumuskan dalam Menuju PLN NTB MUDAH. MUDAH memiliki makna sebagai berikut:

M : Melayani dengan Lebih Sungguh

U : Utamakan Kemudahan Akses dan Kelengkapan Sarana & Prsarana

D : Disiplin, Sopan, Nyaman, & Ramah

A : Akurat & Pasti Waktunya

H : Handal, Aman, & Bertanggungjawab