PLN WILAYAH NTT BANTU KORBAN BENCANA TTS


KUPANG — PLN WILAYAH NUSA TENGGARA TIMUR menyatakan kepeduliannya pada lingkungnya dengan memberikan bantuan kepada para korban bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Timor Tengah Selatan, khususnya di Kecamatan Nunkolo dan Kecamatan Kuanfatu.

Bantuan diserahkan oleh General Manager PLN Wilayah NTT, S.Januwarsono, disaksikan Manajer PLN Cabang Kupang, Suroso dan Manajer Ranting SoE, I Wayan Sadra, pada 16 Mei 2011. Acara penyerahan bantuan dilaksanakan di Kantor PLN Ranting SoE. Bantuan tersebut kemudian disalurkan oleh Ranting SoE kepada para korban bencana di lokasinya masing-masing.

Jenis bantuan yang diserahkan antara lain, beras sebanyak 1,5 ton, terpal ukuran 6×8 meter sebanyak 10 lembar, tong air ukuran sedang sebanyak 20 buah. Juga piring, sendok, gelas, masing-masing 20 lusin dan wajan sebanyak 20 buah. Jenis bantuan ini karena para korban kehilangan tempat tinggal akibat tanah longsor dan harta benda hilang juga disapu banjir.

 

Ketua Klasis Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Klasis Kuanfatu, Pendeta Johanis Tahun, STH, dan Pendeta Johan Kakiay, STH dari GMIT Klasis Amanuban Selatan menyampaikan terima kasih kepada General Manager PLN Wilayah NTT atas bantuan yang sudah mereka terima. “Bantuan ini akan sangat menolong warga yang terkena bencana, dan diberikan pada saat yang tepat, karena persediaan majanan para korban bencana sudah kritis.

Korban bencana di Kecamatan Nunkolo sekitar 67 keluarga kehilangan rumah tinggal atau rumahnya hilang tak berbekas, dan lebih dari 100 rumah lainnya mengalami kerusakan cukup berat. Sedangkan korban banjir yang kehilangan harta benda mencapai lebih dari 135 rumah. (*)