GM P3B JB Halal Bihalal dgn Ratusan Pegawai

Sejak pagi, kuran dari pukul 07.00, Suwardi, Staff Bidang SDM & Umum sudah wara wiri Gedung Adinitrasi ke Gedung Serba Guna. Dengan agenda ditangan kiri, Suwardi mesti mengecek berbagai persiapan yang dilakukan. Mulai dari sound system, meja kursi, lampu penerangan dan pendingin suda rapi jail. Alias siap digunakan para tamu.

Ada satu yang sempat membuatnya kwuatir, apalagi menu pagi penyambut acara Halal Bihalal. Ya… Lontong Cap Gomeh yang menjadi menu utama hingga pukul 7.20 belum nongol juga. Semetara meja idangan yang dihiasi kain rimpel dengan donimasi warna magenta dan silver sudah siap dan tertata apik. Dua set Buffe sudah disiapkan di sisi kanan dan kiri selasar Gedung Serba Guna. Dengan tatanan tersebut diharapkan biasa mengantisiapasi tamu yang hadir. Demikian halnya, dua meja untuk gelas yang berisi air putih juga telah disiapkan.

Namun persiapan tersebut masih membuat gusar. Baru sekitarpukul sepulu menit kemudian yang ditunggu tela dating. Raut Suwardi pun jadi semringah dan berseri-seri. Masalah utama sudah siap didepan mata. Satu mobil boks catering yang membawa menu Halal Bihalal parker tepat di depan Lobby Gedung Serba Guna. Dengan Cekatan, tidak sampai setengah jam dua meja Buffe berisi menu Potongan lontong, opor ayam dengan santai kental, rending Jawa, sayur labuh plus kerupuk telah tersaji. Sebagai menu peutup telah disediakan salad buah dan potongan agar-agar rasa coklat dan pandan menambah diharapkan menambah keakraban silaturahim yang akan terjalin.
Diawali rombongan Manajer Pemliharaan U Sutisna dan manajer Perencanaan Nugraha Rochman hadir di Lobby Serba Guna. Disusul Manajer Bidang SDMU Sri Wiratmo dan beberapa manajer Bidang turut berkumpul di selasar.

Berbeda dengan kebiasaan dan tradisi sebelumnya. Jika sebelumnya digelar disekitar selasar. Kini dengan format ‘’istimewa”. Staff dan Pegawai PLN P3B JB beserta mitra kerja dikumpulkan di Lapangan Upacara Kantor Induk. Mereka dibariskan menjadi lima shaft memanjang. Sementara, jajaran manajemen beridiri diseberang barisan pegawai. Mirip Upacara Bendera, tetapi lebih relaks dan santai. Lebih Kurang 400 pegawai dan mitra kerja ambil bagian dalam Halal Bihalal PLN P3B JB, Senin (27/8/2012). Acara berlangsung sederhana namun tidak mengurangi makna dari halal bihalal.

Acara diawali dengan Sambutan GM PLN P3B JB Yanuar Hakim. Dalam sambutannya, selain disampaikan permohonan maaf kepada seluruh anggota baik selaku GM PLN P3B JB maupun atas nama pribadi dan keluarga, kepada seluruh jajarannya diharapkan setelah selesai menjalankan cuti lebaran dan dapat berkumpul dengan orang tua maupun kerabat, kembali bekerja dengan semangat baru dan menjalankan tugas-tugas mendatang sesuai bidang tugas masing-masing.

Diharapkan pula, tambah Yanuar, dengan puasa ramadhan yang sudah dilaksanakan selama sebulan penuh dan diakhiri dengan melaksanakan shalat Idul Fitri serta ibadah-ibadah lain selama bulan ramadhan, seluruh anggota yang beragama islam dapat mengambil hikmah dari ibadah-ibadah yang dilakukan sehingga dapat dijadikan pembelajaran.

Selesai ‘apel khusus’, dilanjutkan dengan acara halal bihalal dengan saling berjabat tangan diawali dari ‘GM PLN P3B JB, para Manajer Bidang dan staf Ali serta pegawai dan miyra kerja. Yanuar memimpin langsung jajarannnya untuk menyalami seluru pegawai yang adir. Dengan diiringi lantunan lagu-lagu bernuansa islami sehingga membuat suasana terkesan lebih khusuk, damai penuh kekeluargaan. (giri3ono)