Babak Baru PLN P3B JB Bersih

cvr-kampaye berani jujur hebat

PIN Berwarna merah menyala dengan tulisan “Berani Jujur Hebat” disematkan kepada 5 pegawai PLN P3B JB Kantor Induk Bidang SDM dan Umum. Program PLN Bersih diarapkan bukan sekedar  kampanye belaka.

Hal tersebut disampaikan Manajer SDM & Umum Wiratmo saat COC Bidang SDM dan Umum, Senin (8/4/2013).  “PIN ini tidak ada artinya tanpa disertai tindakan yang nyata.” Tegas Wiratmo saat menyematkan Pin Berani Jujur Hebat kepada Senior Spesialis PLN P3B JB Umar Farok.  Selain menerima pin, juga diserahkan sticker yang sama dan Buku “Memahami untuk  Membasmi” produksi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pemberian uniform tersebut dimotori Sub Bidang Hukum dan Humas yang di komandani R. Mustofa Burhan.  Pemberian buku tersebut diserahkan secara Cuma-Cuma epada seluruh pegawai.  Tahap pertama akan diserahkan kepada jajaran structural mulai dari supervisor atas di Kantor Induk.

Program PLN Bersih tengah  tengah gencar disosialisasikan kepada seluruh jajaran PLN P3B JB dan dijadikan salah satu visi unit terbesar di PLN.

Kampanye PLN Bersih merupakan sala satu bentuk komitmen manajemen PLN untuk mendukung program KPK agar menjadi perusahaan yang anti suap, anti korupsi dan anti gratifikasi.

Program Berani Jujur Hebat! Dilaunching pada 2012 di silang Monas Jakarta dan mendapat perhatian yang luas dari masyarakat pada Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia.

Seperti dikutip Okenews.com edisi 9 Desember 2012, KPK menjelaskan makna “Berani Jujur, Hebat” dalam memperingati Hari Antikorupsi Sedunia tahun ini. Dikatakan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, tema tersebut diambil mengingat kondisi masyarakat Indonesia saat ini.

“Tema ini diusung karena tiga hal. Jujur adalah langkah awal (untuk) memberantas korupsi, Jujur adalah nilai yang paling fundamental, dan jujur saat ini langka sehingga harus menjadi bagian masivitas sikap dan prilaku kita,” kata Bambang Widjojanto. (giri3ono/foto: okta)