UDIKLAT SEMARANG

 

Udiklat Semarang merupakan salah satu unit Pendidikan dan Pelatihan bagi Pegawai PLN, maka dengan Keputusan Direksi Perusahaan Umum Listrik Negara No. 054.K/025/DIR/1991, ditetapkan terbentuknya Unit Pendidikan dan Pendidikan (Udiklat) Semarang sebagai salah satu dari 10 (sepuluh) unit pelaksana Pendidikan dan Latihan di PLN Pusdiklat. PLN Pusdiklat dengan Unit-unit Diklatnya mempunyai tugas dan tanggungjawab terhadap pengembangan dan penyelenggaraan Diklat dalam rangka menyiapkan tenaga profesional yang sudah terdidik dan terlatih untuk melaksanakan tugas-tugas Perusahaan didalam mengelola usaha ketenagalistrikan.

 

Program diklat yang dilaksanakan di Udiklat Semarang, sesuai dengan Rencana Pendidikan dan Pelatihan yang telah tersusun di PLN Pusdiklat, diarahkan untuk Diklat kejuruan yang meliputi bidang-bidang : Transmisi, Elektronika dan komputer, Proteksi, Pengaturan Sistem Tenaga Listrik, serta Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan.

 

Untuk mendidik dan melatih tenaga kerja di PLN, agar menjadi tenaga-tenaga profesional pada bidang-bidang tersebut, diperlukan sarana Diklat yang memadai dengan peralatan latihan yang cukup dan dapat menggambarkan serta mewakili kondisi peralatan yang ada di Unit-unit PLN.

Dengan beroperasinya Udiklat Semarang, tentu akan memperkuat jajaran PLN Pusdiklat dalam melaksanakan tugas perusahaan untuk membina dan mengembangkan SDM.

 

TRANSMISSION & LIVE MAINTENANCE ACADEMY UDIKLAT SEMARANG

Udiklat Semarang telah dideklarasikan sebagai Transmission & Live Maintanance Academy pada tanggal 10 Nopember 2011 oleh Dir. SDM dan Umum, Bapak Eddy D. Erningpraja

Melalui ransmission & Live Maintanance Academy regu PDKB akan memiliki profesi yang mendukung tercapainya kinerja operasi excellence di PLN, karena dengan dilakukannya Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) pelanggan akan tetap menikmati energi listrik selama kegiatan pemeliharaan. Instruktur berasal dari internal Pusdiklat dan Unit Operasional, yang memiliki dedikasi dan keterampilan di bidang pekerjaan dalam keadaan bertegangan.