SIMULASI EVAKUASI KEADAAN DARURAT

PLN Pusenlis, Hari ini PT PLN (Persero) Pusat Enjiniring Ketenagalistrikan melaksanakan Simulasi Evakuasi Keadaan Darurat. Kegiatan ini dalam rangka mendukung Program Zero Accident dilingkungan PT PLN (Persero). Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari Manajemen PT PLN (Persero) Pusenlis dan Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) PLN Pusenlis serta Tim Emergency Respons Team (ERT) PLN Pusenlis.

Acara diawali dengan Pemberitahuan kepada seluruh orang yang berada di Gedung PT PLN (Persero) Pusat Enjiniring Ketenagalistrikan bahwa hari ini akan ada Simulasi. Kemudian Panitia menyalakan alarm dengan cara memecah kaca alarm sebagai tanda bahaya. Ketika Alaram menyala otomatis seluruh petugas ERT bergerak cepat untuk mengevakuasi melalui Jalur Evakuasi yang telah disiapkan. Tim Teknik memadamkan Lift dan Listrik Gedung untuk menghindari Pengunjung Gedung menggunakan Lift.

Seluruh orang sudah berada di dalam Tangga Darurat, mereka mengikuti petunjuk yang telah dipasang ditangga darurat yang menyala disaat gelap. Kemudian seluruh orang berkumpul di titim kumpul.

Setelah berkumpul, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh Kepala PT PLN (Persero) Pusat Enjiniring Ketenagalistrikan Bapak Moch. Prayudianto. Dalam sambutannya Pak Yudi menyampaikan pesan kepada seluruh peserta untuk selalu memperhatikan Jalur Evakuasi, agar jika terjadi keadaan darurat sudah dapat mengevakuasi diri. Sambutan dilanjutkan oleh Bapak Endang S. dari PLN E, dalam pesannya juga sama dengan Pak Yudi yaitu agar seluruh personel yang ada di Gedung ini selalu memperhatikan aspek Keselamatan.

Kegiatan diakhiri dengan Demo menggunakan APAR yang dipimpin oleh Bapak Ilyas, yang mengikuti Demo ini adalah Seluruh Manajemen PLN Pusenlis, Perwakilan Outsourcing dan Perwakilan dari PLN E serta Rekadaya Elektrika.