Ganti Rugi Lahan PLTU Segera Dirampungkan

KORAN RIAU – 09/11/2011 – Hal.10

PEKANBARU (KR) – Pembayaran ganti rugi lahan Kawasan Industri Tenayan (KIT) seluas 40 hektar sebesar Rp 4 miliar oleh PLN yang digunakan untuk pembangunan PLTU Tenayan Raya akan segera dilakukan November ini.

Asisten I Pemko Pekanbaru HR Dorman Johan yang juga wakil ketua tim pelepasan Hak Pemko menyebutkan, untuk saat ini proses ganti rugi lahan PLTU Tenayan Raya sedang diproses oleh bagian perlengkapan untuk mempersiapkan administarsi penghapusan aset.

” Jika semua administrasi surat menyurat sudah rampung, baru menyusul pembayaran ganti rugi oleh PLN segera direalisasikan. November ini akan dibayarkan, ” ungkap Dorman.

Menurut dia, lambatnya proses ganti rugi lahan pembangunan PLTU oleh Pemko dikarenakan pihaknya harus mengkaji secara matang isi SK pelepasan aset Pemko tersebut. Hal itu supaya tidak ada permasalahan dikemudian hari.

Rencananya, dana ganti rugi lahan KIT sebesar Rp 4 miliar tersebut nantinya akan dimasukan ke dalam kas Pemko melalui rekening sumber penerimaan lain-lain.  (KR29)