PLN Ingatkan Warga Jangan Manfaatkan Calo

HALUAN RIAU – 03/02/2012 – Hal.11

PASIR PENGARAIAN – Manajer PT PLN Ranting Pasir Pengaraian, Rahman Harianja menghimbau masyarakat berhati-hati dengan calo ketika akan memasang KWH meter atau jaringan listrik.

Demikian disampaikan kepada Haluan Riau, belum lama ini, di Ruang kerjanya. Dijelaskannya, sesuai dengan informasi dari beberapa warga di Kabupaten Rokan Hulu, ada oknum-oknum yang ingin mengurus proses berlangganan listrik PLN warga di pedesaan-pedesaan, dengan masyarakat biaya sebesar Rp 6,5 juta.

Jumlah itu, katanya, terlalu memberatkan warga yang ingin memasang jaringan listrik. Padahal, PLN hanya menarik biaya pemasangan (BP) sebesar Rp 700 ribu.

” Pihak PLN Ranting Pasir Pengaraian hanya menerima biaya pemasangan dari pelanggan sebesar Rp 700 ribu. Lalu, KWH atau meteran listrik tidak dipungut biaya, ” katanya.

Untuk itu, diimbau kepada warga untuk tidak menghiraukan pihak-pihak dari biro atau oknum lain yang meminta biaya pemasangan listrik sampai Rp 6,5 juta. Sebaiknya, katanya, dalam mengurus proses itu dilakukan sendiri dan tidak melalui pihak ketiga, dengan datang langsung ke kantor PT PLN Ranting Pasir Pengaraian. (yus)