” Listrik Padam, Usaha kami Keluarkan Biaya Esktra “

KELUHAN WARGA TERKAIT PEMADAMAN LISTRIK

RIAU POS – 08/03/2012 – Hal.25

Pemadaman listrik secara mendadak yang terjadi lima kali dalam sehari sepanjang Selasa (6/3), tanpa ada pemberitahuan pihak PLN Ranting Pasirpengaraian membuat warga terganggu.

PEMADAMAN listrik dengan rentang waktu yang cukup lama tersebut, terjadi pada pagi, siang dan malam hari. Kondisi ini dikeluhkan warga yang memiliki aktifitas dengan menggunakan arus listrik.

Seperti yang diungkapkan Fiker (33), salah seorang warga Pasir Putih, pemadaman listrik secara mendadak sangat mengganggu aktifitas usahanya yang sehari-hari menjual dan service barang elektronik jenis komputer di tokonya.

Direktur CV Tecom Technologi Pasirpengaraian ini, mengaku menghidupkan barang-barang elektronik tidak bisa, ” akibat listrik PLN mati. Sehingga harus mengeluarkan biaya esktra untuk membeli bensin untuk menghidupkan genset, agar usahanya bisa berjalan, ” ujarnya.

Dia mengaku, tidak mengetahui apa yang menjadi penyebab, padamnya listrik PLN yang hanya terjadi di wilayah Desa Pematang Barangan Kecamatan Rambah, sementara di kecamatan lain listrik PLN hidup.

” Kita harapkan, pihak PLN dapat mengurangi pemadaman listrik ke rumah pelanggan, dengan melakukan antisipasi terhadap kerusakan dan gangguan pada jaringan listrik dari PLTD Sungai Kuning dan PLTD Tanjung Belit, ” tuturnya.

Kepala PLN Ranting Pasirpengaraian, Rahman Harianja yang dikonfirmasi Riau Pos, Selasa (6/3) menyebutkan, pemadaman terjadi dalam beberapa hari terakhir disebabkan adanyan gangguan jaringan listrik di Lapangan.

Pemadaman listrik bukanlah pemadaman bergilir, namun adanya gangguan pada jaringan listrik di PLTD Tanjung Belit. ” kita usahakan hari ini (selasa,red), listrik sudah kembali hidup dengan normal. PLN akan tetap berupaya melakukan perawatan jaringan listrik, dalam mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik di Rokan Hulu, ” Tambahnya.  (mng)