PLN Ingatkan Pembayaran Rekening Harus Kwitansi Online

RIAU POS – 06/09/2012 – Hal.40

KOTA (RP) – Agar masyarakat yang merupakan pelanggan PLN tidak tertipu saat membayar tagihan listrik di Pos, maka pihak PLN mengingatkan kembali bahwa kwitansi pembayaran rekening listrik yang diterima pelanggan haruslah print out dari transaksi online.

     Demikian dikatakan oleh Deputi Manager Hukum dan Komunikasi PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR) Sarno saat ditemui di ruangannya, Rabu (5/9).

   ” Dalam kwitansi itu akan tampil langsung instansi yang bekerjama dengan PLN dalam paymentpoin. Prosesnya tidak lama, setelah nomor identitas pelanggan dimasukan, klik lunas, langsung diprint otomatis, jadi akan langsung kelihatan nama bank atau kantor Pos di kertas tanda pembayaran tersebut, bukan ketik ulang, ” ujar Sarno.

     Sedangkan jika terjadi penipuan seperti dugaan penipuan yang terjadi di Rayon Panam, hal itu adalah tanggung jawab pihak yang bekerjasama dengan PLN.

   ” Dalam kasus di Rayon Panam, masyarakat baru tahu setelah ada petugas PLN yang akan melakukan pemutusan karena tunggakan, PLN tidak pernah tahu padahal mereka mengaku sudah membayar, Jadi itu tanggung jawab Pos tersebut, ” kata Sarno.  (rul)