Doa Pagi Lanjut Sertijab di Lobby

Senin (25/04) menjadi bagian dari hari bersejarah utamanya bagi beberapa insan PLN Sultanbatara. Usai pelaksanaan doa pagi bersama yang dibawakan oleh Tamsil dan yel yel oleh Muntar Salihun, acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan, masih di lobby lt.I kanwil PLN Sultanbatara.

Yang pertama adalah sertijab Manajer PLN Pinrang dari Ahmad Siang ke Joice Lanny Wantania ST MM selaku pelaksana tugas sementara (PLT), dilanjutkan sertijab deputi manajer di lingkup dan beberapa manajer ranting.

Dalam paparannya, Pak AS menyatakan kini pekerjaan yang diembannya bisa lebih ringan, karena jadi GM merangkap dua manajer unit cabang (Bulukumba dan Pinrang) sekaligus merupakan tugas yang tidak mudah. PLT Manajer Pinrang yang kini diemban Joice sekaligus mewujudkan harapan Yuli, salah seorang staf PLN kanwil Sultanbatara yang pernah berharap agar ada “Kartini” yang menjadi Manajer Cabang.

Pada kesempatan itu pula secara pribadi Pak AS mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Yuliandra, dimana selama menjabat PLN Manajer Pinrang sedikitnya telah menjembatani pertemuan antara GM dengan Bupati serta Bupati dengan Icon+. Suatu kemampun manajerial yang baik, tentunya kelancaran tersebut tak lepas dari dukungan semua pihak yang telah ikut berkontribusi dan menciptakan iklim kerja yang kondusif. Tak lupa pula kepada Ramli Rajulang yang mewakili GM di Bulukumba selama masa transisi.

Pak AS menyebutkan ada 2 hal yang dinilai oleh manajemen dalam memilih pejabat struktural, hatus memilikii (1). Integritas dan kompetensi, serta memiliki (2). Antusias. Karena dengan modal itu perusahaan ini bisa bergerak ke arah yang lebih baik.

Pak AS berpesan, agar semua tidak melihat dimana posisi barunya tersebut berada, kelas berapa dan sebagainya. “Jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada sesama dan terutama kepada Allah SWT. Bagi yang menjadi fungsional, jangan pernah berhenti berkontribusi” tuturnya.

Mengakhiri paparannya, Pak AS menginstruksikan kepada pejabat yang menerima SK agar paling lambat 1 minggu sudah diposisi barunya, tidak berlama-lama dengan orientasi. “Yakinlah Anda tidak sendiri. Manajemen wilayah akan mendukung.” pungkasnya.

Acarapun ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada para penerima amanah baru tersebut.