Meriah, Peringatan Hari Kartini PI PLN Wil Sumbar

Hari kelahiran RA Kartini atau yang lebih familier dengan sebutan Ibu Kartini seringkali dirayakan secara meriah di seluruh pelosok Indonesia. Tak terkecuali di PLN Wilayah Sumatera Barat, hari kelahiran Ibu Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April juga dirayakan oleh Persatuan Ibu (PI) PLN Wilayah Sumbar.
Perayaan yang tahun ini diadakan bersamaan dengan arisan bulanan PI tersebut mengambil tema “Dengan Semangat Perjuangan Kartini, Kita Tingkatkan Kepedulian Melayani dan Berbakti” diadakan di aula PLN Wilayah Sumatera Barat dan dihadiri oleh Ibu PI baik dari Wilayah maupun dari Cabang. Tak ketinggalan para karyawati PLN Wilayah Sumbar pun ikut serta berpartisipasi pada acara tersebut. Acara yang dikemas secara sederhana tersebut tetap meninggalkan kesan meriah karena banyaknya yang turut berpartisipasi serta adanya perlombaan tumpeng dan lomba keserasian berbusana yang menarik minat hadirin.
Dalam sambutannya, Ibu Anggreheni Suharto selaku Ketua PI PLN Wilayah Sumbar mengatakan bahwa tantangan wanita masa kini semakin berat, tidak hanya untuk menjadi istri dan seorang ibu, tetapi juga harus mampu mengaktualisasikan dirinya. Beliau juga menambahkan sebagai seorang istri pegawai PLN harus rela jika waktu suami bersama keluarga tersita karena ritme kerja di PLN yang sibuk.
Acara yang dimulai pukul 11 siang tersebut juga diisi dengan pembacaan riwayat hidup Ibu Kartini sebagai pengingat perjuangan dan cita-cita beliau. Kemeriahan acara semakin terasa ketika perlombaan menghias tumpeng dimulai. Sebanyak 5 tim ikut berpartisipasi dalam lomba tersebut. Masing-masing tim berusaha menampilkan kreativitas dan keunikan yang beda dari tim yang lainnya. Setelah dilakukan penjurian oleh para Manajer Bidang akhirnya didapatkan para juara, yaitu :
Juara 1 : Tim Karyawati & PI Wilayah Sumbar
Juara 2 : Tim PI Cabang Solok
Juara 3 : Tim PI Cabang Padang
Juara 4 : Tim PI Cabang Bukittinggi
Juara 5 : Tim PI Cabang Payakumbuh
Tidak hanya perlombaan menghias tumpeng yang menarik minat para hadirin, perlombaan keserasian berbusana pun mendapat respon dari Ibu PI dan juga karyawati. Untuk perlombaan keserasian berbusana dimenangkan oleh karyawati PLN Wilayah Sumbar, Revilla. Acara diakhiri dengan pembagian hadiah bagi para pemenang serta pembagian doorprize untuk hadirin yang beruntung.