Direksi

Sofyan Basir – Direktur Utama. Sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama BRI sejak tanggal 17 Mei 2005 dan terpilih kembali untuk periode jabatan kedua pada tanggal 20 Mei 2010. Sebelum bergabung dengan BRI, menjabat sebagai Direktur Utama Bank Bukopin. Karir perbankan dimulai pada tahun 1981 di Bank Duta, pada tahun 1986 bergabung dengan Bank Bukopin dan telah menduduki beberapa jabatan manajerial di Bank Bukopin termasuk Direktur Komersial, Group Head Line of Business, dan Pemimpin Cabang di beberapa kota besar Indonesia. Meraih gelar Diploma dari STAK Trisakti, Jakarta (1980), gelar Sarjana Ekonomi dari STIE Ganesha, Jakarta (2010), dan gelar Doktor Kehormatan dari Universitas Trisakti, Jakarta (2012). Telah mengikuti berbagai pendidikan serta pelatihan di bidang perbankan baik di dalam maupun luar negeri, diantaranya Seminar Risk Management Certification Refreshment Program (Frankfurt); Eksekutif Manajemen Risiko, ABN Amro (Denpasar); Islamic Finance Forum (Swiss); Seminar Business Continuity Planning, Ernst & Young; SESPIBANK (Jakarta); Strategy Development Session, IBM; dan Structuring Loans & Short Term, The Institute Banking & Finance Wiluyo Kusdwiharto - Direktur Bisnis Regional Sumatera. Beliau telah meniti karir di PLN sejak 1995 di Proyek Induk Pembangkitan dan Jaringan Sumatera Bagian Selatan. Sebelum diangkat sebagai Direksi, pria kelahiran Suraba-ya pada Juli 1971 ini menjabat sebagai Kepala Divisi Konstruksi Regional Sumatera PLN. Supangkat Iwan Santoso – Direktur Pengadaan Strategis 2. Beliau lahir di Lampung, 19 Desember 1958. Beliau sebelumnya menjabat Direktur Utama PT Indonesia Power dan pernah menjabat sebagai Kepala Divisi Pembangkitan Jawa Bali di Direktorat Operasi Jawa Bali Sumatera PLN, serta Direktur Pengembangan dan Niaga PT Indonesia Power. Sebelum diangkat menjadi Direktur Perencanaan Strategis 2, beliau menjabat sebagai Direktur Pengadaan PLN.

Sofyan Basir
Direktur Utama


Direktur Pengadaan Strategis 1

Supangkat Iwan Santoso
Direktur Pengadaan Strategis 2

Sarwono Sudarto – Direktur Keuangan. Sebelumnya menjabat sebagai Direktur BRI sejak 30 Mei 2006. Memulai karir di BRI sejak tahun 1976 dan telah menduduki berbagai jabatan manajerial diantaranya Kepala Divisi Treasury, Kepala Divisi Renstra, Kepala Divisi Audit Intern, Kepala Divisi Bisnis Ritel, Wakil Kepala Divisi Akuntansi Manajemen dan Keuangan, Pemimpin Cabang Palembang Sriwijaya, Guest Officer Sanwa International Finance Ltd. Hongkong, Treasury Manager dan Chief Dealer BRI Finance Ltd. Hongkong. Meraih gelar Sarjana di bidang Administrasi Niaga dari Universitas Diponegoro, Semarang (1975), gelar MBA dari Tulane University, Amerika Serikat (1987), dan gelar Doktor dari Jurusan Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Jakarta (2011). Telah mengikuti berbagai pendidikan serta pelatihan antara lain seperti Pasar Modal (Tokyo); Sertifikasi Manajemen Risiko–BSMR (Singapura); sebagai Asesor Sertifikasi Kompetensi Manajemen Risiko dari BNSP; Risk Management Certification Refreshment Program – Banking Industry Readiness on Asean Community’s Economy; LEMHANNAS RI, SESPIBANK (Jakarta); Credit Manager; dan Organization Management. Mewakili BRI antara lain sebagai pembicara tentang Microfinance di Thailand dan APEC Meeting di Chile (2004) serta dalam berbagai roadshow maupun conference di London, Hong Kong serta Singapura. Muhamad Ali – Direktur Human Capital Management. Pria kelahiran Purworejo pada 1961 ini menamatkan studi Sarjana Jurusan Hukum Perdata di Universitas Gadjah Mada (UGM). Sebelum terpilih sebagai salah satu Direksi PLN beberapa waktu lalu, Muhamad Ali bertugas sebagai Koordinator Bisnis Ritel BRI. Beliau juga pernah menjabat sebagai Pemimpin Wilayah BRI Yogyakarta pada 2014 dan Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Kantor Pusat pada 2010. Ia mulai berkarir di BRI sejak 1998 Syofvi Felienty-Direktur Perencanaan Korporat. Beliau lahir di Surabaya pada Maret 1971. Beliau telah membentangkan karir di PLN Group sejak 1994. Sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Wakil Direktur Utama PT UNINDO dan General Manager PLN Distribusi Banten

Sarwono Sudarto
Direktur Keuangan

Muhamad Ali
Direktur Human Capital Management

Syofvi Felienty Roekman
Direktur Perencanaan Korporat

 

 Wiluyo Kusdwiharto - Direktur Bisnis Regional Sumatera. Beliau telah meniti karir di PLN sejak 1995 di Proyek Induk Pembangkitan dan Jaringan Sumatera Bagian Selatan. Sebelum diangkat sebagai Direksi, pria kelahiran Suraba-ya pada Juli 1971 ini menjabat sebagai Kepala Divisi Konstruksi Regional Sumatera PLN. Haryanto W.S. – Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat. Pria kelahiran Boyolali 1959 ini menghabiskan masa kecilnya di kota Boyolali hingga bangku Sekolah Menengah Pertama. Beliau menamatkan studi kelistrikan di Institute Teknologi Bandung (1978-1983) dan meneruskan gelar master di IPWIJA, Jakarta pada 2001-2003. Ayah dari 3 putri ini mengawali karir di PLN Distribusi Jawa Barat pada Desember 1983. Sejumlah posisi strategis pernah ia duduki, termasuk di PLN Distribusi Bali, PLN Wilayah Kalimantan Barat, PLN Wilayah Sulserabar. Ia juga pernah duduk sebagai Kepala Divisi Distribusi Jawa Bali pada 2010. Sebelum pensiun sebagai Pegawai PLN tahun lalu, Haryanto WS diamanahkan sebagai General Manager Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang. Sejumlah penghargaan pernah ia raih, antara lain Marketer of Ther Year Jawa Timur oleh Mark Plus, dan penghargaan Satya Lencana Wira Karya dari Presiden RI (2012) atas prestasinya membangun Pelayanan Berintegritas di PLN Distribusi Jawa Timur. Pada akhir 2014 beliau diangkat sebagai Direktur Bisnis Regional Maluku & Papua sebelum akhirnya menjabat sebagai Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat. Amir Rosidin – Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah. Beliau lahir di Malang, 7 Juli 1959. Mulai berkarir di PLN sejak 1985, lalu diangkat sebagai General Manager PLN Wilayah Nusa Tenggara Timur 2008. Pada awal 2010, menjabat sebagai General Manager PLN Wilayah Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu, dan dipercaya sebagai Kepala Divisi Manajemen Risiko pada Direktorat Bisnis & Manajemen Risiko PLN Kantor Pusat (2010-2013). Beliau juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB). Menjabat sebagai Direktur Bisnis Regional Sumatera pada akhir 2014, beliau kemudian diangkat sebagai Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah.
Wiluyo Kusdwiharto
Direktur Bisnis Regional Sumatera
Haryanto W.S.
Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat
Amir Rosidin
Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah
Djoko Rahardjo Abumanan – Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Timur, Bali dan Nusa Tenggara. Setelah sebelumnya menjabat sebagai General Manager di PLN Riau dan Kepri, PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY, Beliau diamanahkan menjadi Kepala Divisi Energi Baru dan Terbarukan sampai terakhir menjabat sebagai General Manager PLN Distribusi Jawa Barat dan Banten. Ayah dari 3 anak ini menyelesaikan S1 Elektronika di Institut Teknologi Bandung, dan meraih gelar master S2 Bidang Manajemen Bisnis di JIMS. Pria yang lahir di Surabaya, 1960 ini memulai karir di PLN sejak 1985. Menjabat sebagai Direktur Bisnis Regional Kalimantan pada akhir 2014, beliau kemudian diangkat sebagai Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Timur, Bali dan Nusa Tenggara. Syamsul Huda - Direktur Bisnis Regional Sulawesi. Beliau memulai karir di PLN sejak 1993 pada bidang Perencanaan Pemeliharaan Jaringan Distribusi di PLN Distribusi Jawa Tengah. Beliau lahir di Nganjuk pada Mei 1968 dan sebelumnya menjabat sebagai General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya.
Djoko Rahardjo Abumanan
Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Timur, Bali dan Nusa Tenggara
Machnizon
Direktur Bisnis Regional Kalimantan
Syamsul Huda
Direktur Bisnis Regional Sulawesi
Ahmad Rofik - Direktur Bisnis Regional Maluku dan Papua. Sebelum menjabat sebagai Kepala Divisi Pengadaan Stra-tegis PLN. Pria kelahiran Desember 1967 ini telah memulai karir di PLN pada 1992 dibidang Perencanaan dan Evaluasi Pembangkit PLTU/PLTG.
Ahmad Rofik
Direktur Bisnis Regional Maluku dan Papua