Kantor Induk

PROFIL PERUSAHAAN

VISI
Diakui sebagai unit yang kokoh, aktif, responsif melaksanakan pembangunan pembangkit termasuk transmisi dan gardu induk terkait yang tepat waktu, tepat anggaran, tepat mutu dalam mewujudkan PLN sebagai perusahaan kelas dunia

MISI
1. Menjalankan bisnis kelistrikan dan bidang lain yang terkait, berorientasi pada kepuasan pelanggan, anggota perusahaan dan pemegang saham.
2. Menjadikan tenaga listrik sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.
3. Mengupayakan agar tenaga listrik menjadi pendorong kegiatan ekonomi.
4. Menjadi kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan

TATA NILAI
Berpedoman pada SIPP yaitu Saling percaya, Integritas, Peduli dan Pembelajar.

PT PLN (Persero) Pembangkitan Sulawesi, Maluku dan Papua didirikan sesuai SK Direksi No. 371.K/DIR/2008, tanggal 24 November 2008, yang kemudian berubah nama dan organisasinya menjadi PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Pembangkit Sulawesi, Maluku dan Papua (PLN UIP Kit SULMAPA) sesuai SK Direksi No. 597.K/DIR/2010, tanggal 2 Desember 2010.

Perusahaan memiliki 3 (tiga) Unit Pelaksana Konstruksi (UPK) Pembangkit I dengan wilayah kerja Sulawesi Utara dan Gorontalo berkedudukan di Manado, UPK Pembangkit II  dengan wilayah kerja Sulawesi Tengah berkedudukan di Palu dan UPK Pembangkit III  dengan wilayah kerja Sulawesi Selatan dan Tenggara berkedudukan di Kendari.

Selama kurun waktu 2008 – 2011, Perusahaan telah mengalami perpindahan tempat berkedudukan kantor induk sebanyak 2 kali, yaitu pertama di Surabaya dan di Makassar sampai dengan saat ini.

Jl. Letjend. Hertasning Makassar – Sulawesi Selatan 90222

Telp: (0411) 886245

Fax: (0411) 886515