Email Korporat

Fasilitas Email adalah fasilitas berupa user account email Perseroan dengan menggunakan alamat email pln.co.id dan dikelola oleh Perseroan sebagai sarana komunikasi elektronik. Fasilitas Email dapat digunakan melalui jaringan lokal di kantor Perseroan maupun melalui jaringan internet dari luar Perseroan dengan menggunakan user account yang sudah didaftarkan sebelumnya. Penggunaan fasilitas Email Perseroan hanya diperbolehkan untuk tugas yang bersifat kedinasan, surat menyurat antar Unit Perseroan sendiri dan atau dengan perusahaan lain.

Password Email Korporat harus diperbaharui setiap 2 (dua) bulan sekali. Untuk mengganti Password silahkan Login ke webmail https://webmail.pln.co.id/  atau https://webmail2.pln.co.id/, pada sidebar sebelah kiri, klik Option, pada sidebar kanan, scroll kebawah, klik Change Password.

Berikut adalah ketentuan penggantian password baru:
1. Panjang karakter minimal 8.
2. Terdiri dari kombinasi huruf, angka dan simbol (misal:$#@).
3. Tidak mengandung nama account.
4. Tidak sama dengan 14 password terakhir.

Kapasitas malibox diatur oleh Penanggung Jawab TI Pusat sebesar 60 MB. Sistem akan memberikan peringatan apabila kapasitas mailbox sudah mendekati batas limit kapasitas, menonaktifkan kemampuan mengirim, pada saat mencapai batas kapasitas dan menonaktifkan kemampuan menerima atau melakukan penutupan mailbox apabila batas kapasitas dilampaui. Untuk mailbox yang sudah full, segera lakukan pengosongan mailbox dan Deleted Items, guna tercapainya komunikasi data yang baik. Bagi user yang sudah dinonaktifkan, dapat mengaktifkan kembali user account-nya dengan mengisi formulir yang disetujui atasan langsung dan diserahkan ke Penanggung Jawab TI masing-masing Unit untuk dikoordinir dan diserahkan kepada Penanggung Jawab TI Unit Induk, diharapkan user account email tersebut dapat dikelola dengan baik oleh masing-masing pengguna.

Berikut disampaikan user yang sudah dinonaktifkan dan harap segera diaktifkan serta diperhatikan penggunaan Email Korporat agar informasi yang disampaikan dapat diterima dengan baik. download

Untuk memudahkan aktifasi user account, formulir dapat di download disini .

Untuk melakukan akses email korporat melalui outlook, panduan setting outlook dapat di download disini.