Profil Unit

Front Office

PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan III selanjutnya disebut dengan PLN UIP III adalah Unit Usaha Ketenagalistrikan dibawah naungan PT. PLN (Persero) yang dibentuk sesuai dengan Kepdir No. 167.K/DIR/2013  tanggal 13 Februari 2013. Organisasi PLN UIP III telah beberapa kali mengalami perubahan nama, lingkup kerja dan wilayah kerja seperti keterangan berikut:

Tahun Nama Organisasi Lingkup Kerja Wilayah Kerja
1982 PLN PIKITRING SUMBAGSEL Pembangkitan dan Jaringan Sumsel, Jambi, Lampung & Bengkulu
1998 PT.PLN (Persero) PIKITRING SUMBAGSEL, SUMBAR & RIAU Pembangkitan dan Jaringan Sumsel, Jambi, Lampung, Bengkulu, Babel, Sumbar & Riau
2006 PT.PLN (Persero) PIKITRING SUMBAGSEL & SUMBAR Pembangkitan dan Jaringan Sumsel, Jambi, Lampung, Bengkulu, Babel & Sumbar
2010 PT.PLN (Persero) UIP RING SUMATERA II Jaringan Sumsel, Jambi, Lampung, Bengkulu, Babel, Sumbar & Kalbar
2013 PT.PLN (Persero) UIP III Jaringan Sumsel, Jambi, Lampung, Bengkulu, Babel & Sumbar

Bidang usaha PLN UIP III  meliputi Penyediaan tenaga listrik melalui Pembangunan GI (Gardu Induk) dan Jaringan Transmisi di wilayah Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, Bengkulu, Bangka Belitung dan Sumatera Barat.

Visi

Diakui Sebagai Unit Induk Pembangunan Berkinerja Terbaik.

Misi

1. Melakukan pengelolaan dan pengendalian pembangunan jaringan (Transmisi dan Gardu Induk) yang efektif, efisien dan tepat waktu.

2. Menghasilkan jaringan yang berkualitas dan siap dioperasikan.

Tujuan

Mengelola kegiatan pembangunan jaringan tenaga listrik sesuai dengan lingkup pekerjaan, kualitas, waktu, biaya dan standard yang telah ditetapkan sehingga pembangunan dapat diselesaikan sesuai dengan target yang ditetapkan.

Tata Nilai

Saling Percaya, Integritas, Peduli, Pembelajar.