RAPAT KERJA PT PLN (PERSERO) UPJB

kpk2Tanggal 11 dan 12 Februari 2013 bertempat dilantai 3 ruang rapat Borobudur PLN UPJB telah dilaksanakan rapat kerja PLN UPJB 2013 dengan tema “ Melalui PLN bersih hijau dan berkualitas kita bertekad melampaui target kinerja PLN UPJB secara berkelanjutan”. Acara yang dihadiri oleh Dirop JB dan Kadiv Kit JB tersebut juga dihadiri oleh perwakilan KPK.

GM UPJB Iwan Agung Firstantara dalam sambutannya mengajak seluruh peserta rapat agar selalu bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan selama ini. Rapat kerja PLN UPJB merupakan strategi untuk menentukan kebijakan dan target kinerja pada tahun 2013 dan ada 6 strategi untuk menentukan target kinerja yang meliputi :

  1. Penyederhaan birokrasi
  2. Fokus pada proses dan hasil
  3. Mewujudkan bersih, hijau dan berkualitas
  4. Coal management
  5. Inventory management
  6. People and work culture

Dalam rapat kerja kali ini, perwakilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga memberikan pemahaman hukum dengan memberikan sosialisasi pencegahan dan pemberantasan tindak Pidana Korupsi dalam rangka menciptakan PLN bersih dari Suap, Korupsi dan Gratifikasi, GM UPJB mengajak para karyawan dan karyawati untuk bertekad memberantas tindakan tersebut di wilayah kerja PLN UPJB dan bila ada karyawan dan karyawati yang terlibat agar segera di laporkan ke Manajemen PLN UPJB untuk ditindaklajuti dan begitu juga bila ada Manajeman PLN UPJB yang terlibat agar di laporkan ke Direksi sebagaimana telah  diatur dalam  Edaran Direksi PT PLN (Persero) Nomor 021.E/DIR/2012 tanggal 20 Desember 2012 tentang Sistem Pelaporan pelanggaran (Whistle Blowing system). Diakhir sosialisasi oleh perwakilan KPK dilakukan pembagian buku pemahaman gratifikasi yang dicetak oleh PLN UPJB yang dibagikan kepegawai PLN UPJB.

Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh asset manajer dan asset operator seluruh sektor PLN UPJB tersebut juga dihadiri oleh GM PT Pembangkitan Jawa Bali UBJOM Paiton dan GM PT Pembangkitan Jawa Bali UBJOM Pacitan yang sebetulnya unit tersebut belum bergabung dengan PLN UPJB tetapi nantinya akan masuk ke PLN UPJB.

Pada sore hari agenda rapat adalah FGD (Focus Group Discussion) yang membahas mengenai invoice dan perpajakan O&M, coal mixing serta generation plan dan kontrak manajemen 2013.

GM PLN UPJB menyampaikan nanti di penghujung Raker PLN UPJB 2013 akan ditandatangani Performen base untuk PLTU Labuan (2 x 300 MW).

Dihari kedua semua peserta undangan raker memaparkan evaluasi kinerja tahun 2012 dan rencana kerja 2013. Semua pesera sangat antusias mendengarkan paparan dari masing-masing peserta raker dan diharapkan dengan adanya paparan tersebut dapat memberikan knowlage sharing diantara peserta raker tersebut (hms).