WORKSHOP PENDALAMAN MALCOLM BALDRIGE

DSC_6818DSC_6754Tanggal 25 dan 26 Februari 2013 PLN UPJB mengadakan Workshop Pendalaman Malcolm Baldrige yang dilaksanakan di Kantor Induk PLN UPJB Jl. Mangkubumi No. 16 Yogyakarta. Acara yang berlangsung selama 2 hari tersebut PLN UPJB mengundang Pusdiklat Jakarta yang diwakili oleh Bpk. Najahul Imtihan dan Bpk. Haposan Sibarani dalam menyampaikan paparannya mengenai Malcolm Baldrige. Acara tersebut bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada Tim MMalcolm Baldrige PLN UPJB agar lebih dapat memahami dan menerapkan Malcolm Baldrige untuk mencapai Kriteria Kinerja Perusahaan yang Ekselen.

Hari pertama dimulai dari jam 08.00 sampai jam 20.00. Dihari pertama ini PLN Udiklat menyampaikan criteria Malcolm Baldrige untuk peningkatan kinerja ekselen. Penjabaran yang detail membuat para peserta workshop yang terdiri dari Tim Malcolm Baldrige PLN UPJB antusias untuk menerima materi yang diberikan. Setelah penjabaran MB dilakukan selanjutnya implementasi Malcolm Baldrige yang dengan cara simulasi penyusunan terhadap ke-7 kriteria Malcolm Baldrige antara lain kepemimpinan, perencanaan strategis, focus pelanggan, pengukuran, analisa, dan manajemen pengetahuan. Focus tenaga kerja, focus operasi dan kategori hasil.

Dihari kedua, peserta workshop diberikan kesempatan untuk memaparkan salah satu kriteria MMalcolm Baldrige sesuai dengan kelompok yang telah dibagi. Pesertapun saling bergantian Tanya jawab antar kelompok.

Tentunya dengan dilaksanakannya worksop pendalaman Malcolm Baldrige tersebut dapat memberikan manfaat yang positif bagi PLN UPJB khususnya tim Malcolm Baldrige. Semoga semua materi yang telah didapat menjadikan PLN UPJB dapat mengetahui metode penyusunan criteria Malcolm Baldrige untuk mencapai kinerja ekselen.