SAAT INTEGRITAS KARYAWAN PLN UPJB DISURVEI

UntitledBekerjasama dengan salah satu lembaga survey integritas di Indonesia, Rabu pagi tanggal 19 Juni 2013 pukul 08.30 Wib PLN UPJB melaksanakan survey integritas. Bertempat disalah satu hotel, acara yang dibuka langsung oleh GM PLN UPJB berlangsung selama 3,5 jam. Acara yang dihadiri oleh Manajer Bidang, Deputi manajer dan manajer sektor tersebut, dititik beratkan dengan Focus Group Disscution (FGD).

Sebelum FGD dimulai, terlebih dahulu PT. Integrity memaparkan tentang praktek-praktek korupsi yang terjadi di Indonesia, penjelasan tersebut memberikan pengetahuan bahwa praktik-praktik kecurangan sudah semakin berkembang. Hal tersebut menjadikan PLN UPJB lebih waspada dalam mengantisipasi tindak kecurangan yang dalat dimungkinkan terjadi di lingkungan PLN UPJB.

Pelaksanaan  FGD

FGD I para peserta dibagi menjadi tiga kelompok. Kemudian fasilitator menyadiakan majalah-majalah dan Koran, dimana peserta mencari gambar-gambar yang menunjukan tindak korupsi yang memungkinkan terjadi di PLN UPJB. Setelah temuan masing-masing grup dibahas GM PLN UPJB terlihat mencatat beberapa hal penting untuk masukan PLN UPJB kedepannya. FGD sesi 2, masing-masing grup tersebut diberikan kesempatan untuk mengeluarkan idenya terkait tindak kecurangan yang belum terjadi atau yang memungkinkan akan terjadi serta solusi yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak korupsi tersebut. Servei integritas tersebut tentunya dapat menjadi nilai ukur untuk karyawan PLN UPJB. Beberapa hari kemudian PT. Integrity akan mengeluarkan hasil penilaian integrity pegawai PLN UPJB, nantinya diharapkan hasil penilaian tersebut dapat menjadikan masukan yang positif bagi PLN UPJB.